Berita TerbaruBerita UtamaNasional

Tes Negatif, Jubir Sebut 2 Pasien Corona Bisa Pulang

CAKRAWALATODAY.COM – Juru bicara pemerintah khusus corona Achmad Yurianto menuturkan pasien nomor satu dan nomor dua tinggal menunggu pemeriksaan laboratorium sebelum dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso.

Dia menuturkan pasien dengan kasus nomor satu dan nomor dua akan dipulangkan jika hasil pemeriksaan laboratorium adalah negatif.

“Yang kasus nomor satu dan dua tinggal pemeriksaan lab, kalau sudah negatif akan dipulangkan,” kata Yuri dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (7/3/2020) dikutip CNN Indonesia.

Sementara untuk kasus nomor tiga dan empat, kata dia, pasien sudah tak mengalami panas dan pilek serta batuknya sudah berkurang. Dia menuturkan perawatan akan terus dilakukan dan diharapkan kedua pasien tersebut akan membaik.

Diketahui, dua warga Depok positif corona. Keduanya seorang perempuan berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun.

Menurut Kementerian Kesehatan, keduanya tertular virus Corona setelah kontak dengan perempuan warga Jepang saat acara dansa di Jakarta Selatan. Ada puluhan orang yang ikut dalam acara dansa.

Yurianto sebelumnya menyatakan, saat ini masih ada 11 suspect virus corona yang diisolasi di sejumlah tempat. Jumlah suspect ini berkurang setelah dua orang yang dirawat di RSPI Sulianto Saroso per hari ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sebelumnya,dua suspect yang telah nyaakan positif corona itu disebut kasus-3 dan kasus-3. Dua pasien ini menambah jumlah dua pasien positif sebelumnya yakni kasus-1 dan kasus-2.

Berdasarkan penjelasan Kementerian Kesehatan, suspect corona berarti orang yang mengalami gejala demam, batuk, gangguan napas serta pernah mengunjungi negara terjangkit corona atau pernah kontak langsung dengan pasien positif corona.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button