BatamBerita TerbaruBerita Utama

Perayaan HUT LVRI ke 63 Dirayakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bahkti Bukit Gebang

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 63 Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dirayakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bahkti Bukit Gebang, Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Sabtu (11/01/2020).

Hadir dalam acara perayaan HUT LVRI KE 63 Tahun, Ketua Umum LVRI Putri Kaligis, beserta para Veteran se Kota Batam, istri Veteran/Warakawuri, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Pantas Opan Napitupulu beserta seluruh anggota.

Kegiatan perayaaan HUT LVRI ke 63 kota Batam. photo: cakrawalatoday/lsc

Pengurus FKPPI se Kota Batam, Siswa SMK MHS, Siswa SMK Kartini, Mewakili Dinsos Kota Batam, Dandim 0316 Batam yang diwakili jajaran Danramil Sekota Batam, serta Bapak Bambang pendiri SMK MHS.

Acara HUT ke 63 Tahun LVRI dimulai dengan upacara yang dipimpim oleh Komandan Upacara, Bapak Endang Rukmana, Wakil Ketua LVRI Makcab Batam.

Seusai upacara, acara dilanjutkan dengan ditandai tabur bunga di Makam Pahlawan Pusara Bahkti Bulan Gebang, yang dipimpin oleh Ketua Umum LVRI Kota Batam Putri Kaligis.

Pada kesempatan itu, Putri Kaligis menyampaikan instruksi Ketua Umum pusat yang mengharapkan semua daerah untuk melaksanakan secara serentak acara Perayaan HUT ke 63 Tahun LVRI diseluruh penjuru Negeri.

” Untuk kita ketahui bersama bahwa, upacara Hari Ulang Tahun Veteran diinstruksikan oleh Ketua Umum kami, seluruh Indonesia harus melaksanakan upacara Ulang Tahun. Karena kami mempunyai tugas untuk mewariskan nilai-nilai perjuangan 45,” jelas Ketua LVRI Kota Batam ini.

Putri Kaligis menambahkan demi pentingnya nilai-nilai ini disampaikan kepada generasi bangsa. Sehingga pada acara HUT LVRI ke 63 Tahun ini, pengurus LVRI Kota Batam sengaja mengundang Siswa dari beberapa Sekolah untuk hadir pada acara HUT yang ke 63 Tahun LVRI.

“Jadi oleh karena itulah kami mengundang cucu-cucu kami yang masih Sekolah. Memang di sekolah mereka sudah mendapatkan pelajaran tentang perjuangan. Tetapi biarlah mereka atau cucu-cucu kami juga mengenal, orang-orang yang dulu pernah berjuang,” lanjutnya.

Lebih jauh Putri Kaligis mengingatkan kepada semua yang hadir, bahwa mereka dulu pernah berjuang demi mempertahankan NKRI.

“Jadi kami dulu pernah berjuang, meski sekarang sudah tua-tua. Dan kebanyakan dari kami adalah Veteran Dwi Kora. Tetapi ada juga veteran Tri Kora. Dan menjadi seorang Veteran, haruslah orang yang pernah ikut berperang. Jadi untuk menjadi Veteran itu tidak bisa sembarangan,” tegas Putri Kaligis

Danramil 02 Batam Barat, Kapten Infanteri Riston Sitinjak yang mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutan. Berpesan agar semua generasi bangsa untuk menghormati para Veteran yang sudah berjuang demi NKRI.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada Pemerintah, secara khusus kepada Pemerintah Kota Batam, untuk lebih memperhatikan kehidupan para Veteran.

” Saya ingin menyampaikan kepada semua generasi bangsa, untuk menghormati para Veteran yang telah berjuang demi Kemerdekaan Bangsa ini. Lebih dari itu, kita juga harus memperhatikan kelangsungan hidup para Veteran yang telah berjuang demi NKRI.

“Jangan nantinya ada Veteran yang hidupnya terlunta-lunta pada usia senja. Terutama kepada Pemerintah, secara khusus Pemerintah Kota Batam. Kita berharap Pemerintah Kota Batam terus memperhatikan para Veteran yang ada di Kota Batam ini,” pungkasRiston Sitinjak. (lsc)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button