BatamBerita TerbaruBerita Utama

Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polda Kepri Tanam 22.344 Ribu Pohon

PROBATAM.CO, Batam – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia. Polda Kepri menggelar program Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/01/2020) di Lapangan sepak bola, Mapolda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, kegiatan ini juga untuk mendukung implemantasi kebijakan dari Kapolri, ada sekitar kurang lebih 22.344 ribu pohon yang ditanam secara keseluruhan di wilayah Kepri.

“Hari ini secara keseluruhan kita melakukan penanaman pohon serentak di seluruh indonesia. Ini menunjukkan pentingnya gerakan menanam pohon. Kemudian kita disini di dukung instansi terkait, kami juga mengundang dari tingkat Taman kanak-kanak hingga Universitas,” kata Andap.

Ia menyebut sampai dengan tahun 2019 ada sekitar enam ribu pohon yg sudah ditanam.

“Saya mengajak rekan-rekan, mari kita hijaukan Kepri, apa yang menjadi kebijakan Kapolri harus kita tindak lanjuti dan kita canangkan penanaman sejuta pohon ini,” tegas Andap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU Polda Kepri, Kepala BNNP Kepri, Danrem 033/WP, Danlantama IV Tanjung Pinang, PJ Ketua Bhayangkari Polda Kepri, beserta stake holder lainnya.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan, kegiatan hari ini adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Ini langkah yg harus terus kita jaga, kita harus saling menguatkan dan saling mendukung satu sama lain. Langkah yang paling penting ini mari kita gelorakan terus, dengan merapatkan barisan bangsa dan negara khusus Kepulauan Riau,” ungkap Gabriel usai menanam pohon.

Pada kegiatan tersebut ada bermacam jenin pohon yang ditanam, antara lain, Pohon Sirsak, Pohon Durian, Pohon Jambu Bol, Pohon Jambu Air, Pohon Nangka atau Cempedak, Pohon Ketapang, serta yang banyak menarik perhatian adalah Pohon Anggur Brazil atau nama latinnya Jaboticaba Var.

Sebelumnya pada Jumat (03/01/2020) yang lalu hingga Minggu (05/01/2020) telah diawali penanaman pohon oleh Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota.

Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur. Sebanyak 3.750 M2 lahan kosong telah ditanami 274 Pohon. (hdu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button