Berita TerbaruBerita UtamaKuantan Singingi

2020, Pemerintahan Mursini Aspal Jalan Koto Kombu dan Bangun Dua Unit Jembatan

CAKRAWALATODAY.COM, Teluk Kuantan- Tahun 2020 mendatang ruas jalan Desa Koto Kombu, menuju objek wisata air panas di seberang desa Sungai Pinang, kecamatan Hulu Kuantan akan segera diaspal.

Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi telah menganggarkan untuk pengaspalan ruas jalan itu sepanjang 1,2 kilometer (KM).

Ruas jalan yang akan diaspal itu berada persis di Desa Koto Kombu dan merupakan akses warga menuju objek wisata air panas.

Untuk sampai ketempat pemandian air panas Seberang Sei Pinang itu, ada dua anak sungai yang harus dilintasi. Yakni, Sungai Batang Ulo dan Sungai Tabalui.

Pada tahun yang sama, pemerintah rencananya sekaligus membangun dua unit jembatan untuk melintasi kedua sungai tersebut.

“Jalan kita aspal, sekaligus dua jembatan dibangun tahun depan,” ujar Bupati Mursini saat berbincang dengan CAKRAWALATODAY.COM , belum lama ini.

Menurut Mursini, Desa Koto Kombu kedepanya akan menjadi pintu masuk para wisatawan yang mau berkunjung ketempat pemandian air panas maupun ke objek wisata air terjun tujuh tingkat Batangkoban.

Karena, katanya wisatawan yang datang dari arah Pekanbaru lebih dekat melalui jalan pintas Jake -Koto Kombu ketimbang harus jalan memutar kearah Telukkuantan-Lubuk Jambi terlebih dahulu.

“Jadi mau ke air panas maupun ke Batangkoban para wisatawan nantinya harus melalui Desa Koto Kombu terlebih dahulu. Disitu pintu masuknya,” terangnya.

Dengan letak yang strategis ini, ucap Mursini, tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan ekonomi warga di sana.

Apalagi dua tahun belakangan ini, Pemerintahan Kuansing telah membangun beragam fasilitas dan sarana pendukung pada objek wisata air terjun tujuh tingkat Batangkoban.

Selain air terjun Batangkoban, Pemerintahan juga berencana akan mengembangkan tempat pemandiang air panas, sehingga pengunjung merasa nyaman datang kesitu. (hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button