PekanbaruPolitik

Edy-Bibra Hadiri Undangan Silahturahmi Paguyuban Masyarakat Tionghoa Sebelum Kampanye di Rumbai Barat

Cakrawalatoday.com — Dukungan terhadap pasangan calon Wali Kota Pekanbaru nomor urut 4, Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution-Dastrayani Bibra terus mengalir. Sebelum melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Agrowisata, Rumbai Barat, Rabu (16/10/2024), Edy-Bibra memenuhi undangan silahturahmi dengan Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau di Jalan Setia Budi, Pekanbaru.

Dalam sambutannya Edy Nasution dengan menyampaikan tentang visi dan misinya membangun kesetaraan serta memberi peluang investasi bagi masyarakat khususnya pengusaha Tionghoa yang ada di Pekanbaru. Pernyataan mantan danrem 031/Wirabima tersebut mendapat sambutan serta tepuk tangan tokoh Tionghoa yang hadir dalam pertemuan itu.

Sementara itu, kampanye dialogis yang berlangsung di Jalan Siak II, Kelurahan Agrowisata, Rumbai Barat dihadiri ratusan warga. Tampak juga Ketua PPP Pekanbaru Zulkarnain, Ketua dan Sekretaris Tim PATEN untuk Pekanbaru AZ Fahcri Yasin dan Sadrianto, dan lain-lain.

Tokoh masyarakat setempat, Darwin Sibarani mengharapkan jika Edy-Bibra diberi amanah, agar memperhatikan dan mengutamakan pembangunan Rumbai yang tertinggal dari daerah lain. “Prihatin kita, Pak, dengan Rumbai ini tertinggal dalam segala aspek,” ucap Darwin.

Seorang ibu, Risma Marpaung, mengharapkan jika pasangan nomor 4 menang sebagai wali kota, dirinya meminta Rumbai yang selama ini dianaktirikan dalam pembangunan wajib diperhatikan. “Bayangkan di Rumbai satu pun Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru tak ada. Kita dari Rumbai ini sangat jauh berurusan dengan Pemerintah Kota Pekanbaru,” ujarnya.

Begitu juga dengan RS Siregar, yang mengatakan sekolah menengah atas (SMA) saja tak ada di wilayahnya. Hal itu menyebabkan anak-anak mereka terpaksa sekolah jauh ke wilayah lain. “Anak-anak kami sekolah jauh dari sini pak,” kata RS. Siregar.

Dalam orasi politiknya, Edy Nasution disamping menyampaikan visi dan misi, juga menyampaikan komitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di Pekanbaru termasuk di Wilayah Rumbai yang selama ini terabaikan.

Kamis, (17/10) agenda pasangan P4TEN, audiensi dengan Tim Edy Tanjung, Sholat Ashar di Masjid Dakwah Bundaran Chevron, dan kampanye dialogis di Jalan Pramuka, Lapangan Tenis, Lembah Sari, Rumbai Timur, Pukul 16.00 Wib. *Rls

Back to top button