PekanbaruPolitik

Emak-Emak di Tengkerang Tengah Doakan Edy Nasution jadi Wali Kota Pekanbaru

Cakrawalatoday.com — Selain bertemu dengan Persatuan Transmigrasi Riau, Rabu (9/10/2024), Calon Wali Kota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai, Pekanbaru. Ratusan massa sebagian besar emak-emak mendoakan Edy Nasution terpilih menjadi wali kota pada pemilihan 27 November mendatang.

Hadir pada acara kampanye dialogis yang berlangsung di rumah tokoh masyarakat Raja Edy Indrayan itui, Ketua PPP Pekanbaru Zulkarnain, tokoh masyarakat Syahroni Tua, Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan P4TEN AZ. Fahcri Yasin dan Sadriyanto, Ketua GSSB (Gerakan Solat Subuh Berjamaah) Riau Ustad Usni Domo, serta relawan dan simpatisan.

“Kami emak-emak selain mendoakan, juga akan mengajak keluarga, tetangga dan keloga untuk memilih nomor 4. Sebab setelah kami perhatikan dari calon yang ada, Pak Edy Nasution mukanya bersih, orangnya amanah, jujur apa adanya,” ujar Rita (50) ketika dimintai pendapatnya usai kampanye dialogis.

Apalagi, lanjut Rita, informasi yang mereka dapat agama Edy Nasution kuat. “Sudah saatnya kita memilikia wali kota yang agamanya kuat sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan dan membuat kebijakan sejalan dengan nilai-nilai agama,” tegas Rita, sembari menambahkan saat ini kehidupan anak-anak mereka banyak dipengaruhi kehidupan yang negatif seperti narkoba dan sebagainya.

Sementara itu, Raja Edy meminta jika Edy Nasution yang berpasangan dengan Dastrayani Bibra menjadi pucuk pimpinan di Kota Bertuah, dirinya memohon dibangun sekolah tingkat SLTP dan SLTA yang kurang di Tengkerang Tengah. “Bayangkan, Pak, kami ini di tengah kota, sementara sekolah aja kurang,” ujar Raja Edy yang disambut gelak tawa massa.

Edy Nasution selain menjawab akan memenuhi apa yang menjadi aspirasi masyarakat, mantan Danrem 031/Wirabima tersebut menyampaikan tiga poin program prioritas jika dirinya mendapat amanah dan ridho Tuhan menjadi Wali Kota Pekanbaru.

“Pertema, mewujudkan Tenayan sebagai wilayah Industri sebagaimana yang telah dirancang mantan wali kota Firdaus MT, sehingga akan membuat lapangan perkerjaan. Kedua, mengatasi kemacetan dengan membangun transportasi umum sebagaimana yang di buat Anies Baswedan di Jakarta, dan ketiga menyelesaikan pembangunan Pasar Cik Puan yang terbengkalai sehingga dapat dimanfaatkan oleh para pedagang,” tegas Edy Nasution.

Usai acara, calon wali kota dengan tagline P4TEN untuk Pekanbaru, dikerumuni emak-emak untuk berfoto.

Sementara, malamnya tepat pukul 19.00 Wib, Edy Nasution tampil di acara Unboxing Our Mind di salah satu kafe yang berada di Jalan Sokarno Hatta. Sedangkan Kamis (10/10), akan melakukan kampanye dialogis di Jalan Hang Tuah Ujung pada pukul 20.00 Wib. *Rls

Back to top button