Pendidikan

Tiga Mahasiswa UIR Dinyatakan Lulus sebagai Awardee Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ristek RI

Cakrawalatoday.com — Tahun 2024 ini tiga mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) berhasil dinyatakan lulus sebagai awardee Beasiswa Unggulan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia (RI). Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi UIR yang telah berkomitmen mencetak generasi unggul di bidang akademik.

Ketiga mahasiswa tersebut Hidayatul Jannah dari Prodi S1 Ilmu Hukum, Digo Anugrah Rivai dari Prodi S2 Ilmu Pemerintaham dan Rahmat Sentosa Daeli dari Prodi S2 Ilmu Hukum. Ketiganya dinyatakan lulus setelah melalui serangkaian seleksi yang ketat, meliputi seleksi administrasi, Karya Tulis Ilmiah (KTI) hingga interview.

Kepada tim humas UIR Kabag Kemahasiswaan DLMA UIR Rasoki MSi menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Alhamdulillah tahun 2024 ini ada 3 mahasiswa UIR yang berhasil lulus. Tahun sebelumnya ada satu yaitu mahasiswi atas nama Adinda Aulia Saftri dari Prodi S1 Ilmu Hukum”, ujarnya.

Seperti yang disampaikan oleh Rasoki, tahun 2023 Adinda Aulia Saftri menjadi satu – satunya penerima beasiswa unggulan dari UIR. Agar mahasiswa lain mendapatkan peluang, Juli 2024 lalu DLMA UIR menyelenggarakan webinar dan sharing session bertema “Untuk Mahasiswa Baru 2024 dan Mahasiswa Angkatan 2023 S1 dan S2”.

Rasa senang dan bangga disampaikan oleh pimpinan dan bagian kemahasiswaan UIR berkenaan output dari webinar tersebut berhasil melahirkan awardee beasiswa unggulan lainnya.

Beasiswa ini ditujukan untuk mendukung mahasiswa yang memiliki potensi akademik tinggi, sehingga mereka dapat menyelesaikan studi dengan baik dan berkontribusi pada kemajuan bangsa. Dengan diterimanya ketiga mahasiswa ini, UIR berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten. *Rls

Back to top button