BisnisNasional

PHR Goes to Campus 2024 di USK, Kenalkan Industri Migas pada Generasi Muda

Cakrawalatoday.com — Sekitar 500 mahasiswa Universitas Syiah Kuala antusias mengikuti acara PHR Goes To Campus yang diselenggarakan 2 hingga 3 Oktober 2024, di kampus utama Kota Banda Aceh tersebut. Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan ke beberapa universitas negeri di Indonesia, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Riau, Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, dan yang terakhir di ujung paling Barat Indonesia, Universitas Syiah Kuala.

PHR Goes to Campus bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan perhatian generasi muda terhadap pentingnya industri hulu migas bagi masa depan Indonesia. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu strategi sinergi PHR dengan universitas-universitas di Indonesia, untuk mempersiapkan generasi emas di 2045.

“Di sektor hulu migas, saat ini PHR berkontribusi sekitar dua pulu lima persen dari kebutuhan minyak nasional. Kebutuhan energi dan tantangan ketersediaan energi masa depan di Indonesia sangat besar dan kompleks. Pemahaman akademisi baik dosen mapun mahasiwa terhadap lanskap energi Indonesia dan global masa depan sangat penting,” ujar Sonitha Poernomo, Manager Internal Communications yang mewakili Pertamina Hulu Rokan.

Sonitha menambahkan bahwa dengan kesadaran, pengetahuan, persiapan serta tindakan yang tepat hari ini, kita dapat menciptakan masa depan energi yang lebih berkelanjutan untuk Indonesia.

Dalam setiap sesi kunjungan, selain membahas perkembangan dunia energi dan teknologi industri migas dengan menghadirkan para perwira PHR sebagai praktisi ahli bidang perminyakan, PHR juga menghadirkan para ahli yang menangani tantangan di bidang non-produksi. Antara lain dari bagian Perencanaan Strategis, Pengadaan, Keuangan, Komunikasi, CSR, hingga bagian Hubungan Pemerintahan. Dengan demikian para mahasiswa dapat berinteraksi langsung sekaligus menyimak secara empiris berbagai tantangan bidang hulu migas langsung dari para ahlinya.

“Dari rangkaian kunjungan PHR ke beberapa kampus teratas di negeri ini, PHR juga akan melakukan evaluasi guna meningkatkan metode pendekatan komunikasi yang lebih baik dengan generasi muda. Karena mereka adalah calon pemimpin masa depan dan penggerak ekonomi Indonesia,” tambah Sonitha.

Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala Prof Dr Mustanir MSc mengapresiasi kegiatan PHR Goes To Campus 2024. “Kunjungan Pertamina Hulu Rokan menunjukkan itikad dan kolaborasi yang baik dengan Universitas Syiah Kuala. Semoga kegiatan ini akan membuka wawasan bagi mahasiswa untuk memperoleh gambaran dunia kerja, khususnya di industri migas,” ungkap Mustanir.*Rls

Back to top button