Berita TerbaruPolitikRiau

Ikut Kampanye Cagubri Nomor Urut 3, Masyarakat Rokan Hilir Siap Menangkan Syamsuar

Cakrawalatoday.com — Hujan mengguyur daerah Kubu Babussalam (Kuba), Rokan Hilir (Rohil), tapi tak menyurutkan langkah masyarakat untuk hadir mengikuti kampanye Paslon Cagubri nomor urut 3 Drs H Syamsuar MSi. Masyarakat tumpah ruah di halaman rumah tokoh masyarakat Kuba H Bukrim Kasim, Rabu siang (2/10/2024).

Warga Kuba, Syafruddin menyampaikan rasa senang sudah dikunjungi oleh Cagubri nomor urut 3. Karena H Syamsuar ini merupakan putra daerah Rokan Hilir asli pesisir, maka selayaknya masyarakat mendukung dan pilih kembali.

Pandangan yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat lainnya yang ikut mengimbau agar masyarakat Rohil khususnya Kubu dan Kubu Babussalam memilih calon Gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 3. “Pak Syamsuar ini satu-satunya putra Rohil, Riau Pesisir, maju kembali menjadi Gubri. Kita sangat bangga, karena itu mari kita dukung dan pilih beliau,” kata tokoh masyarakat ini dan semua masyarakat menjawab ‘Suwai’ dengan penuh semangat.

Sementara H Syamsuar, menyebut, lokasi kampanye di Kubu Babussalam ini sengaja yang pertama dipilihnya. “Saya sangat ingin ke sini. Alhamdulillah, hari ini sampai juga ke sini bertemu langsung. Senang hati bisa bersua keluarga sendiri,” kata Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar, harus diakui bahwa di masa periode pertama dia menjabat Gubernur kemarin, banyak musibah yang muncul. Salah satunya Covid-19 yang melanda dunia. Itulah yang membuat Pemprov Riau tidak bisa sepenuhnya menjalankan program pembangunan. Banyak anggaran dan konsentrasi pemerintah kepada masalah ini. Jangan sampai masyarakat ada yang tidak makan.

Begitu juga dengan harga sawit. Di masa kepemimpinannya diterbitkan Peraturan Gubri (Pergub) Nomor 77 tahun 2020. Inilah yang membuat harga sawit di Riau bisa stabil. Bahkan H Syamsuar diberi gelar sebagai Gubernur Sawit Indonesia.

Bicara soal pendidikan, H Syamsuar menyampaikan bahwa semasa jadi Gubri dirinya menitikberatkan pada peningkatan kualitas SDM Riau lulusan SMA dan SMK. Termasuk juga penambahan dan pembangunan gedung sekolah. Ini jadi program utama pasangan SUWAI di periode kedua nanti.

Begitu juga beasiswa untuk anak-anak Riau ke perguruan tinggi ternama. “Sekarang, anak-anak harus sekolah semua. Hidup kita mungkin tak begitu sejahtera. Tapi, jangan ada lagi anak-anak kita yang tidak sekolah. Itulah tugas kami nanti ketika dipercaya kembali memimpin Riau,” ujar H Syamsuar bersemangat.

Tak kalah hebatnya, kucuran dana desa yang dikucurkan Pemprov Riau sudah menampakkan hasil. “Riau ini dari peringkat ke-17 penilaian desa dari pemerintah pusat. Alhamdulillah sekarang Riau sudah peringkat ke-3 se Indonesia. Inilah berkahnya. Karena kami yakin, kalau desa maju maka Riau ini juga maju,” kata Syamsuar.

Di akhir penyampaian visi misi, Syamsuar secara tegas menyebutkan bahwa sebagai anak daerah Rohil tentu dirinya akan serius membantu pembangunan daerah ini. Apalagi kalau nanti Bupati Rohil terpilih juga dari Golkar, tentu saja pembangunan akan berjalan dengan baik. *Rls

Back to top button