PendidikanRiau

PCR Resmi Luncurkan Pemerimaan Mahasiswa Baru 2025

Cakrawalatoday.com — Politeknik Caltex Riau (PCR) secara resmi meluncurkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2025 dengan tema “Breakthrough”, Selasa (1/10/2024).

Ketua PMB PCR 2025, Junaldo Rizky Mirza SE MAk menjelaskan bahwa tema ini mencerminkan komitmen institusi untuk terus maju dan menciptakan terobosan dalam menghadapi tantangan di dunia pendidikan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dalam pencapaian ini. Ia pula mengapresiasi tim PMB terdahulu yang telah memberikan kontribusi besar selama ini.

“Pengalaman dan dedikasi mereka menjadi pondasi kokoh bagi langkah kami ke depan,” ujar Junaldo saat acara di Ruang 203 Kampus PCR, Rumbai, Pekanbaru.

Sebagai bagian dari Tim PMB 2025, Junaldo menyatakan siap untuk melanjutkan warisan yang telah dibangun, dengan pendekatan yang inovatif dan inklusif. “Kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik bagi calon mahasiswa dan menciptakan generasi masa depan yang IDEAL, yaitu Integritas, Dignity, Excellence, Agility, dan Loyalty yang diusung oleh PCR,” ucapnya.

Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Pemasaran dan Alumni, Zainal Arifin Renaldo SS MHum yang mewakili Rirektur PCR menyampaikan, dibandingkan dengan PMB tahun lalu, terdapat perbedaan dan terobosan dalam program penerimaan mahasiswa baru tahun ini. “Memang untuk program tahun lalu itu ada beberapa yang masih dijalankan tapi nanti akan ada terobosan lagi khususnya yang berkaitan dengan engagement dengan sekolah. Kami akan melibatkan calon mahasiswa melalui kompetisi olah raga seperti basket, futsal, dan voli, untuk memberikan gambaran langsung tentang kehidupan di PCR,” terangnya.

Zainal juga menekankan pentingnya menjangkau kabupaten dan kota untuk meningkatkan peluang beasiswa bagi calon mahasiswa. “Dengan melibatkan calon mahasiswa, mereka dapat merasakan pengalaman kuliah di PCR dan mengurangi keraguan mereka terhadap institusi kami,” jelasnya.

Dalam menghadapi persaingan dengan kampus lain, PCR berkomitmen untuk mempercepat proses penerimaan mahasiswa. Tahun ini, target penerimaan ditetapkan sebanyak 985 mahasiswa, meningkat dari tahun lalu.

“PCR berusaha mempertahankan semangat dan memanfaatkan infrastruktur serta sumber daya manusia yang ada untuk mencapai tujuan tersebut,” ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan PCR, Ir Akson Brahmantyo, turut memberikan dukungan dan motivasi kepada tim baru. “Semangat untuk menghadapi tantangan harus tetap terjaga, dan kerja keras semua komponen PCR sangat penting untuk kesuksesan program PMB,” ucapnya.

Akson juga mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai PCR agar dapat diaplikasikan secara nyata dalam setiap rintisan yang dilakukan. Dengan peluncuran tim ini, PCR bertekad untuk terus berinovasi dan menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa, sambil tetap berpegang pada nilai-nilai yang telah ditetapkan.

“Selamat menjalankan tugas untuk tim PMB tahun 2025. Gunakan tim work untuk terus mengasah nilai-nilai, ilmu-ilmu, sehingga tak hanya jadi teori saja,” pungkasnya.**

Back to top button