PekanbaruPolitik

Warga Panam Dukung Edy Nasution karena Bisa Jadi Imam dan Khatib

Cakrawalatoday.com — Dalam kutbah Jumat (27/9/2024) di Masjid Nurul Jannah di Jalan Cipta Karya, Panam, Pekanbaru, Calon Wali Kota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution mengatakan, kalau kita mendapat kemuliaan jangan tinggalkan ketakwaan.

“Karena kemuliaan itu menjadi otoritas Allah, oleh sebab itu saya menghimbau baik kepada diri saya maupun jamaah untuk menjalankan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang menjadi larangan,” ujarnya.

Usai sholat Jumat, beberapa warga dan jamaah memberikan tanggapan yang beragam terhadap mantan Danrem 03/Wirabima yang berpasangan dengan Dastrayani Bibra itu. “Jujur, semula yang saya ketahui beliau (Edy Nasution, red) maju sebagai calon gubernur. Namun dalam beberapa minggu ini justru saya melihat baliho, spanduk beliau sebagai calon wali kota,” ujar Marzuki (48) warga Purwodadi yang sengaja sholat Jumat di Masjid Nurul Jannah untuk mendengar khutbah Jumat Edy Nasution.

Karena itu lanjut Marzuki, meski sebelumnya mereka sekeluarga sudah mempunyai pilihan calon wali kota, mulai saat ini akan mengarahkan dukungan kepada pasangan PATEN untuk Pekanbaru. “Sudah saatnya kita memilih pemimpin yang tidak saja mampu menjadi pemimpin pemerintahan tetapi juga mampu menjadi imam dan khatib agar anatar dunia dan akhirat itu sejalan dalam kehidupan kita,” tegas Marzuki.

Hal yang sama diungkapkan Adlan (57), warga Cipta Karta. Menurut Adlan, selain Edy Nasution seorang Jenderal yang pasti tertib dan disiplin dengan aturan dan ketentuan, sementara wakilnya Dastryani Bibra adalah seorang teknorat yang berpengalaman di pemerintahan.

“Dulu waktu Pak Dastryani Bibra maju sebagai Wali kota kami sekeluarga memilih beliau. Dan insyaAllah kini kami akan memilih nomor 4 sebuah kombinasi yang pas untuk menciptakan pemerintah Pekanbaru yang tertip dan bersih,” ujar Adlan. *Rls

Back to top button