Berita TerbaruPekanbaruRiau

Siap Jadi Ketua IKATIF UIN Suska, Bantuan Rancang 12 Program Kerja

Cakrawalatoday.com — Dalam pandangan Bantuan ST, alumni Teknik Informatika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, menjadi alumni bukan berarti berhenti menjalin silaturahmi. Akan tetapi, menjadi alumni adalah tegak lurus dalam barisan, dan saling menguatkan tali persaudaraan.

Berangkat dari pandangan inilah, Bantuan siap menjadi Ketua Ikatan Alumni Teknik Informatika (IKATIF) UIN Suska Riau. Pria yang menjadi Chief Executive Officer PT Garuda Cyber ini sudah menyiapkan 12 program kerja seandainya diberikan amanah menjadi Ketua IKATIF periode mendatang.

Di antaranya adalah, database alumni terintegrasi. Database ini adalah membangun sistem
manajemen data yang mudah diakses dan dapat digunakan untuk networking
pencarian kerja serta proyek kolaborasi.

Angkatan UIN Suska tahun 2007 yang telah lama berkecimpung dalam bidang IT ini mengatakan, dengan jaringan yang dimilikinya baik di tingkat lokal maupun nasional serta memiliki pengalaman mengelola organisasi dan perusahaan, program-program kerja ini dapat terlaksana dengan baik.

“Selama ini saya telah membuka sejumlah lapangan pekerjaan dan ini tentu saja juga akan membuka peluang kolaborasi bisnis, terutama untuk alumni Teknik Informatika UIN Suska. Insya Allah,” kata pria yang akrab disapa Aan ini.

Aan yang juga CEO di sejumlah perusahaan, di antaranya PT Informasi Lancang Kuning, PT Pastihebat.com, serta Leader Google Educator Pekanbaru memiliki mimpi bagaimana mengoptimalkan peran alumni dalam masyarakat melalui kolaborasi, inovasi dan pengembangan teknologi yang memberikan dampak nyata. “Namun yang paling penting adalah terbukanya akses untuk peluang kerja sama dengan perusahaan besar, institusi pemerintahan, dan program inkubasi kewirausahaan berbasis teknologi,” paparnya.

Aan mengajak alumni menjadikan IKATIF rumah bersama, membangun ide dan program kerja, yang nantinya akan dapat dimanfaatkan secara bersama oleh alumni itu sendiri.

“Seandainya saya diberikan amanah, kita akan siap membantu teman-teman yang kebingungan dengan dunia kerja. Di rumah besar IKATIF UIN Suska ini, kita juga akan membantu merealisasikan ide-ide bisnis menjadi perusahaan yang berkembang. Dana tentu juga melalui rumah bersama ini, akan diperkuat jiwa sosial alumni yang peduli terhadap sesama,” pungkasnya. *Rls

Back to top button