Berita TerbaruPekanbaru

Jamaah Masjid Al-Akhirat Padati Salat Subuh Berjamaah Bersama Balon Wako Edy Nasution

Cakrawalatoday.com — Kehadiran bakal calon wali kota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Nasution yang didampingi pasangannya Dastrayani Bibra dengan tagline PATEN untuk Pekanbaru, mengundang jamaah Masjid Al-Akhirat mengikuti salat subuh berjamaah. Sangking ramainya terutama para ibu, terpaksa membuat shaf hingga di luar masjid.

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB) ke-204 berlangsung di Masjid Al Khairat, Jalan Lembah Damai, Rumbai Timur, Pekanbaru, Ahad (22/9/2024). Tampak hadir Ketua GSSB Husni Domo, anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Nasdem Lindawati dan Aidil, serta Ketua DPD Nasdem Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidik.

Dalam arahannya, Edy Nasution yang juga Ketua Penasehat GSSB menjelaskan, GSSB yang dibentuk 4 tahun silam tidak ada kaitan dengan politik. “Saya lahir di Bengkalis, kedua orang tua saya berasal dari Rokan Hulu, dan selama 40 tahun saya meninggalkan Riau dan kemudian saya kembali ke Riau ketika diangkat menjadi Danrem 031 Wirabima,” jelas Edy Nasution.

Ketika kembali ke Riau dan kemudian terpilih menjadi Wakil Gubernur Riau, dirinya sedih dan prihatin melihat generasi muda daerah ini yang jauh dari agama. “Bayangkan, setiap saya pergi salat subuh, saya melihat anak-anak masih berada di warnet yang buka 24 jam, begitu juga saya melihat anak-anak remaja kita subuh pulang dari tempat hiburan malam,” terang Edy Nasution.

Related Articles

“Apakah kondisi seperti itu harus kita biarkan? “Tidak. Kita, terutama pemimpin harus bertanggungjawab. Dan itulah yang menjadi dasar terbentuknya GSSB yang saat ini diketuai Ustad Usni Domo,” tambah Edy Nasution.

Edy juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Pekanbaru Lindawati yang telah menjadi inisiator atas terselenggaranya salat subuh berjamaah di masjid Al-Akhirat. “Ini bentuk syukur atas terpilihnya beliau sebagai wakil rakyat. Ini tentu luar biasa, kalau orang lain buat syukuran dengan hiburan, Ibuk Lindawati di masjid dengan sholat subuh berjamaah dan memberi makan kepada anak yatim,” puji Edy Nasution.

Sementara itu, salah seorang jamaah Samsurizal (25) mengatakan, baru sekali ini salat subuh jamaahnya sampai membuat shaf di luar masjid. “Saya sangat terharu, kalaulah semua masjid seperti ini, Allahuakbar,” ujarnya bertakbir dengan rasa bangga.

Menurut Samsurizal, sholat Jumat saja tidak ada sebanyak jamaah salat subuh yang melimpah sampai di luar masjid.

Sedangkan Murni (50) salah seorang jamaah emak-emak mengatakan, disamping ingin beribadah, dirinya ingin mengenal calon pemimpin yang akan mereka dukung. “Kami ingin melihat langsung mano Pak Edy Nasution tu,” kata Murni. *Rls

Back to top button