PekanbaruPolitik

PATEN Dipasangi Tanjak, 90 Persen Pengurus dan Anggota LMB Nusantara Dukung Edy-Dastrayani di Pilkada Pekanbaru

Cakrawalatoday.com — Dukungan LMB Laskar Melayu Bersatu (LMB) Nusantara terhadap pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution dan Dastrayani Bibra tidak sekadar ucapan. Sebagai bentuk keseriusan atas dukungan tersebut, LMB Nusantara memasangkan tanjak dan menjadikan Edy Nasution dan Dastrayani Bibra sebagai Datuk Pembina Utama dan Dewan Pembina LMB Kota Pekanbaru.

Acara pemasangan tanjak berlangsung di Posko Pemenangan PATEN untuk Pekanbaru di Taman Durilengkeng, Pekanbaru, Kamis (19/9/2024). Hadir dalam acara tersebut, Panglima Utama MPP LMB Dt Besar Muhammad Uzer, Panglima Kota Pekanbaru Dt Nurmatius Yusuf, dan ratusan anggota.

Dalam sambutannya, Dt Muhammad Uzer mengatakan, Melayu jangan terpecah belah dan harus menjadi tuan di negeri sendiri. “Oleh sebab itu, kita harus seiya sekata antara kata dan perbuatan,” ujar Muhammad Uzer.

Karena, lanjut Muhammad Uzer, yang menjadi Dewan Pembina ini adalah pasangan bakal calon Wali kota Pekanbaru, maka dengan semangat juang kita harus memenangkan beliau untuk memimpin Kota Bertuah. “Apalagi beliau ini seoarang jendral, sudah dapat kita pastikan Pekanbaru akan tertib, transparan dalam mengelola pemerintah yang selama ini kacau balau,” tegas Muhammad Uzer.

Dan dirinya yakin, kalau tak seratus persen, minimal 90 persen anggota dan pengurus LMB dukung Edy Nasution-Dastrayani Bibra sebagai Wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru.

Sementara, Edy Nasution menegaskan, dirinya berharap agar LMB solid menjaga marwah Melayu. “Menurut saya tak ada persoalan yang diselesaikan asalkan kita mau duduk bersama. Apalagi Melayu itu memiliki adab dan adat yang identik dengan Islam. Kalau itu dapat dilakukan, saya yakin LMB akan semakin berjaya,” tegas mantan Danrem 031/Wirabima. *Rls

Back to top button