Berita TerbaruPekanbaruPolitik

Dukungan Datang Terus, PATEN Semakin Optimis Menatap Pilkada Pekanbaru 2024

Cakrawalatoday.com – Pemilihan 2024 untuk Kota Pekanbaru semakin menarik menjelang pengumuman penetapan calon kepala daerah oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru yang dijadwalkan 22 September mendatang. Lima pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota terus bergerak melakukan sosialisasi.

Lihatlah, nyaris di semuah ruas jalan di ibu kota Provinsi Riau terpasang alat spanduk atau baliho milik pasbalon. Dukungan dari kelompok masyarakat kepada pasbalon pun terus berdatangan.

Seperti yang dialami pabaslon yang diusung Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan, Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra. Setiap hari dukungan dari berbagai kelompok masyarakat mendatangi Posko Pemenangan pasbalon yang turut didukung Partai Buruh dan Partai Bulan Bintang di Taman Gembira Duri Lengkeng Kota Pekanbaru.

Setelah pada pagi Ahad (15/9/2024) melaksanakan deklarasi dan jalan sehat di Jalan Cut Nyak Dien III di samping Kantor Bank Indonesia dan Perpustakaan Wilayah Riau, yang diikuti ribuan massa dan simpatisan partai pengusung dan pendukung, malamnya pasangan dengan taglin PATEN (Pemberani, Agamis, Tegas, Energik, dan Nasionalis) untuk Pekanbaru ini, kembali kedatangan relawan yang siap memberi dukungan penuh.

Mereka yang datang dengan kesadaran sendiri ini ingin memberi dukungan penuh kepada mantan Danrem 031/Wirabima, Edy Natar Nasution untuk menjadi Wali Kota Pekanbaru periode 2024-2029.

“Kami semua yang hadir malam ini berasal dari perkumpulan PT Best Corporation di bawah pimpinan Dr M Tohir,” ujar Muslim Siregar, salah seorang yang ikut bersama rombongan.

Mereka rata-rata baru pertama kali ini bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Edy Nasution yang didampingi ketua Tim Pemenangan Relawan Edy-Bibra, Fachry Yasin. “Kami siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Edy-Bibra, dan saya sendiri memiliki pengikut setia lebih dari dua ratus orang,” ujar Desri Yanto, tokoh berpengaruh yang juga ikut hadir dalam rombongan ini. “Ini belum termasuk para pengikut dari mereka yang ikut dalam rombongan ini loh.”

Di akhir pertemuan, untuk memperlihatkan keseriusan dukungan, merekapun minta diambilkan video pendek dan minta diberi tahu tentang yel-yel pemenangan pasangan Edy-Bibra.

Deklarasi dan jalan sehat yang berlangsung Ahad pagi, sangat meriah dan dihadiri ribuan relawan dan masyarakat dari 15 Kecamatan se-kota Pekanbaru. Ini semakin menambah optimisme bahwa pasangan Edy Nasution -Dastriyani Bibra merupakan pasangan yang memiliki potensi paling besar untuk memenangkan pemilihan wali kota pada 27 November mendatang. *Rls/Abs

Back to top button