Berita TerbaruPekanbaruPolitik

Deklarasi Edy Nasution-Dastrayani Bibra untuk Pilkada Pekanbaru Dihadiri Ribuan Massa

Cakrawalatoday.com — Seperti diperkirakan sebelumnya, sekitar 10 ribu massa menghadiri dan mengikuti deklarasi dan jalan sehat pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Pekanbaru Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Ahad (15/9).

Acara dimulai dengan jalan sehat pukul 06.30 Wib, kemudian deklarasi empat partai pengusung dan pendukung yaitu Nasdem, PPP, Partai Buruh, dan PBB.

Di atas panggung, selain pasangan balon wali kota dengan tagline PATEN untuk Pekanbaru, juga tampak tokoh masyarakat lintas suku yang mewakili masyarakat Melayu, Jawa, Sunda, Batak dan lain-lain.

 

Abu Bakar Sidik, Ketua Nasdem Pekanbaru yang mewakili tiga partai lainnya dalam orasi politiknya mengatakan, keemat partai pengusung dan pendukung telah menyatakan bulat berjuang untuk memenangkan pasangan Edy Nasution-Dastrayani Bibra sebagai pemimpin di Kota Bertuah pada Pilwako 27 November mendatang.

“Kami telah bersepakat dan menyatakan tekad untuk merebut hati rakyat untuk memilih pasangan PATEN untuk Pekanbaru,” ujar Abu Bakar yang disambut dengan kata “‘PATEN” dari ribuan massa.

Sementara itu dalam orasi politiknya, Edy Nasution yang didampingi Dastrayani Bibra mengatakan, dirinya maju sebagai wali kota Pekanbaru semata-mata karena kehendak Allah. Sebab, tambah Mantan Dandrem 031 Wirabima ini, setelah dirinya gagal menjadi balon Gubernur Riau, Tuhan memberi jalan bagi dirinya untuk maju sebagai balon wali kota pascakeputusan Mahkamah Konstitusi yang menurunkan ambang batas pencalonan kepala daerah dari 20 persen kursi DPRD atau 25 persen perolehan suara sah menjadi 7.5 atau 8.5 persen.

 

“Jujur hal ini semata-mata karena kehendak Allah yang memberi jalan bagi kami untuk bisa maju sebagai pasangan Balon Walikota Pekanbaru di menit-menit terakhir batas pendaftaran di KPU Pekanbaru,” tegas Jendral kelahiran Bengkalis ini.

Oleh sebab itu lanjut Edy Nasution, jika bersama Dastrayani Bibra diberi amanah masyarakat Pekanbaru, maka dirinya akan memperbaiki berbagai persoalan yang terjadi di Kota Pekanbaru, mulai dari meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, menciptakan lapangan perkerjaan untuk kalangan melenial, sehingga warga Pekanbaru yang Agamis, Unggul dan Bermartabat dapat terwujud,” tegas Edy Nasution dengan suara lantang yang disambut tepuk tangan ribuan massa.

Usai deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan pencabutan undian jalan sehat dengan ratusan hadiah seperti sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci, dan lain-lain. *Rls

Back to top button