Berita TerbaruBerita UtamaOlahraga

Laga Kandang, PSPS Pekanbaru Bungkam Persikabo 3-1

Cakrawalatoday.com — PSPS Pekanbaru berhasil membungkam Persikabo 1973 di laga kandang bertempat Stadion Kaharudin Nasution Pekanbaru, Sabtu (7/9/2024).

PSPS Pekanbaru menutup laga perdananya di Liga 2 Indonesia dengan kemenangan 3-1, dengan begitu tim besutan Aji Santoso mendapat poin penuh di pertandingan petang ini.

Saling balas serangan terjadi sejak wasit utama Yoko Suprianto meniup peluit pertanda kick off, bahkan kerasnya saling kerasnya laga hingga wasit mengeluarkan kartu kuning pertama untuk pemain PSPS Pekanbaru.

Tendangan tepat sasaran banyak diciptakan Maman cs di babak pertama ini, tendangan bebas hingga tendangan sudut pun tak mampu menjebol gawang yang dijaga Chairil. Menjelang habis 45 menit pertama, tim penantang ini mencetak gol, akan tetapi kebobolan ini diputuskan wasit menjadi off side, yang pada akhirnya skor 0-0 di babak pertama ini.

Persikabo akhirnya mengubah keadaan. Gol pertamanya tercipta di menit ke-65 lewat tendangan pemain nomor punggung 88 Wahid. Dua menit berselang, PSPS Pekanbaru membuat gol balasan lewat sepakan Ilham Fathoni.

Skor 1-1 ini bertahan selama lebih kurang 10 menit. Akhirnya pemain nomor 27 Fitra Ridwan membuat heboh satu stadion, dia membuat gol kedua PSPS.

Tak lama, Jhon Mena pun menyumbangkan satu gol. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan penuh PSPS Pekanbaru skor 3-1 untuk kemenangan PSPS.

Pelatih Persikabo 1973 Jajang Nurzaman mengucapkan selamat atas kemenangan PSPS Pekanbaru, dia menerima kekalahan akan tetapi dengan penuh rasa kekecewaan, terutama terhadap kepemimpinan wasit.

“Kami bukan tidak menerima kekalahan, tapi terlalu banyak kekecewaan pada pertandingan hari ini, terutama wasit. Satu gol di anulir, gol balasan itu juga offside tapi gak tau, gak ngerti,” papar Janur.

“Selamat buat PSPS, kami akan coba bangkit di pertandingan kedua,” tukasnya.

Sementara itu, Head Coach Aji Santoso mengucap syukur atas kemenangan yang diperoleh tim asuhannya. Ucapan terimakasihnya kepada para supporter yang mendukung dari awal permainan hingga meraih kemenangan.

“Kami bersyukur, dalam pertandingan ini dapat poin tiga. Alhamdulillah, mudahan ini awal yang bagus untuk pertandingan selanjutnya,” singkat Aji. */MCR

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button