Berita TerbaruPekanbaru

Edy Nasution jadi Khatib Jumat, Ziarah ke Makam Pendiri Pekanbaru, dan Makan Bersama Anak Yatim

Cakrawalatoday.com — Usai menjadi Khatib Jumat di Masjid Raya Pekanbaru, Balon (bakal calon) Walikota Brigjend Edy Nasution langsung berziarah ke makam pendiri Pekanbaru, Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil (Marahun Pekan) serta makan bersama ratusan anak yatim. Rangkaian kegiatan itu berlangsung Jumat, 6 September 2024.

Khutbah tentang pentingnya dan faedah salat subuh untuk mendapat ridha Allah dunia dan akhirat dengan runut dengan alur fikiran yang jelas, mendapat tanggapan dari jamaah. “Kalaulah begini pemimpin kita bisa jadi imam dan khatib, patut kita usung dan dukung agar Pekanbaru ini sejalan antara pembangunan fisik dan mental masyarakatnya,” ujar Jailani (56) usai salat berjamaah.

Hal sama juga diungkapkan Mirza (25) yang mengaku terpukau atas penyampaian khutbah oleh mantan Dandrem 031 Wirabima tersebut.

“Apalagi dengan derasnya pengaruh negatif terhadap kalangan anak muda seperti narkoba, ke depan kita perlu pemimpin yang memilki keimanan yang kuat, sejalan antara ucapan dan perkataan,” ucap Mirza.

 

 

Usai melakukan ziarah, Edy Nasution mengatakan, kita bukan hanya sekadar berziarah dan berdoa untuk kelapangan beliau di alam kubur, juga memahami nilai-nilai kepemimpinan Sultan V Kerajaan Siak pendiri Pekanbaru.

“Nilai-nilai kepemimpinan beliau harus menjadi dasar kita dalam pembangunan Pekanbaru. Pembangunan Kota Bertuah tak boleh lepas dari historis sebagai dasar dan tolak ukur berbagai kebijakan yang akan kita buat,” ujar Edy Nasution yang berpasangan dengan Dastrayani Bibra dengan tagline PATEN untuk Pekanbaru.

Usai melakukan ziarah, Edy Nasution yang didampingi Tim, melakukan makan bersama dengan ratusan anak yatim.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button