Berita TerbaruPekanbaruPolitik

Pilkada Pekanbaru 2024: Bakal Pasangan Calon Pekanbaru Edy Nasution-Dastrayani Tenang Jalani Tes Psikologi

Cakrawalatoday.com — Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan atau medical check up, Sabtu 31 Agustus lalu, bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru pada Pilkada 2024, Edy Nasution-Dastrayani Bibra mengikuti tes psikologi dan psikiatri, Ahad (1/9/2024) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru.

Pasangan Edy Nasution-Dastrayani Bibra terlihat tenang dan tidak begitu tegang saat menjalani beberapa kategori tes yang disiapkan Komisi Pemilhan Umum (KPU) Pekanbaru. Di antaranya, mengisi kuesioner sebanyak lebih kurang 500 soal, wawancara sekitar 60 pertanyaan, dan beberapa tes lainya yang menyangkut psikologi dan psikiatri.

Jika dilihat dari pelaksanaan tes, memang dinilai wajar dan tidak begitu sulit bagi pasangan mantan TNI AD dan birokrat/ASN Kota Pekanbaru ini. Pasalnya, tes ini sudah pernah dilalui sebelumnya saat mengikuti dan mencalonkan kepala daerah sebelumnya. Seperti Edy Nasution Saat maju sebagai wakil gubernur Riau dan Dastrayani Bibra maju calon wali kota Pekanbaru pada Pilkada sebelumnya.

Pasangan Edy Nasution-Dastrayani Bibra ini, juga telah menerima berita acara penuntasan pelaksanaan rangkaian tes kesehatan maupun kejiwaan dari RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Di mana berita acara tersebut diterima lansung oleh Edy Nasution dari panitia pelaksana.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah tuntas melaksanakan tes kesehatan dan kejiwaan. Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang diharapkan KPU,” ujar Edy Nasution.

Mantan Gubernur Riau ini juga tidak lupa menyampaikan wujud syukur ke hadapan Tuhan, karena telah diberikan kelancaran dalam menjalani tes selama dua hari ini. “Kami juga berharap agar masyarakat Pekanbaru memberikan doa dan dukungan,” tegas Edy Nasution dengan tagline PATEN (Pemberani, Agamis, Tegas, Energik dan Nasionalis) untuk Pekanbaru.**

Back to top button