Berita TerbaruPekanbaruPolitik

Dukung Edy Natar-Dastrayani Bibra, Warga Okura: Kami Perlu Pemimpin yang Berani Bela Masyarakat

Cakrawalatoday.com — Majunya mantan Gubernur Riau Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution sebagai bakal calon wali kota Pekanbaru yang didampingi teknorat Dastrayani Bibra pada Pilwako November mendatang memang mengejutkan banyak pihak, termasuk masyarakat Okura, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Beberapa warga Okura yang tahu dan hadir pada pendaftaran di KPU Pekanbaru, Kamis (29/8/2024) malam, mengatakan mereka akan mendukung penuh Edy Natar-Bibra karena menilai mantan Danrem 031/Wirabima tersebut sosok pemimpin yang berani membela masyarakat. Seperti menyelasikan konflik warga dengan PT Surya Intisari Raya (SIR) ketika jenderal bintang satu itu menjabat sebagai Gubernur Riau.

“Itulah, sebelumnya yang kami tahu beliau nak maju jadi Gubernur Riau. Potang (kemarin, Red.) tadi kami baru tahu beliau maju jadi wali kota dari medsos, makonyo kami komai (makanya kami kemari),” ungkap warga Okura, Danang, didampingi Ketua Pemuda Syamsuri dan Jonhor Amin.

Menurut Danang, terkhusus warga Okura harus memilih Edy Natar. Sebab ia sosok pemimpin yang berani membela masyarakat, sebuah sikap yang jarang dimiliki pemimpin di negeri ini.

“Bayangkanlah, persoalan kami orang Okura dengan PT SIR itu telah terjadi puluhan tahun. Dengan Pak Edy yang jadi Gubernur Riau satu bulan setengah, selesai persoalan itu. Jadi haram bagi kami kalau tak memilih dan mendukung beliau,” ucap Danang.

Pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Pekanbaru, Edy Natar-Dastrayani Bibra telah sah terdaftar di KPU Pekanbaru bersama empat pasangan bakal calon yang lain. Edy-Bibra yang mendaftar pada Kamis malam diusung Partai Nasdem dan PPP, serta didukung Partai Buruh, PBB, dan Partai Umat. *Rls

Back to top button