Berita UtamaPolitikRiau

Pilgubri: KPU Riau Terima Pendaftaran Pasangan Nasir-Wardan

Cakrawalatoday.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menerima pendaftaran dari bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan.

Nasir menyebutkan pihaknya berniat untuk membangun Riau lebih baik kedepannnya. “Apa yang kami lakukan Allah kasih izin, dan dukungan kepada kami, insyaallah amanah bisa kami jalankan dengan baik sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” ungkapnya, Rabu (28/8/2024), usai pendaftaran.

Anggota DPR RI 2019-2024 ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai politik pendukung, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Riau. Pihaknya memohon doa dan dukungan untuk memperbaiki Riau ke depan.

Ketua KPU Riau Rusyidi Rusdan mengatakan bakal pasangan calon Nasir – Wardan diusulkan oleh koalisi Partai Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PSI, Gelora, dan Perindo, dengan total jumlah suara sah pada Pemilu 2024 sebanyak 1.257.883.

“Proses pendaftaran yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 kantor KPU Riau ini berjalan lancar dengan seluruh berkas yang diperlukan telah di diserahkan kepada KPU Riau dan diunggah di aplikasi Silon (Sistem Informasi Pencalonan),” ucapnya.

Menurut mantan Ketua Bawaslu Riau tersebut, berkas pendaftaran sudah lengkap dan diterima, selanjutnya KPU Riau juga menyerahkan surat rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan Bakal Pasangan Calon ke RSUD.

Bakal pasangan calon yang telah mendaftar, baik gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di Riau melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. **

 

Back to top button