Berita TerbaruPolitikRiau

Wahid-SF akan Deklarasi dan Didaftarkan ke KPU Riau pada 28 Agustus

Cakrawalatoday.com — Jadwal pendaftaran bakan calon kepala daerah akan dimulai besok, 27 Agustus 2024, termasuk di Riau. Hingga hari ini, sudah ada tiga pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur yang mengemuka.

Ketiga pasangan bakal calon itu masing-masing Syamsuar-Mawardi M Saleh yang diusung Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera, M Nasir-M Wardan yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional, serta pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat.

Pasangan Wahid-SF, dari informasi yang didapat, akan dideklarasikan pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pada hari itu juga, keduanya akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Riau.

“Insyaallah hari Rabu, 28 Agustus 2024,” ujar Sekretaris Tm Pemenangan Wahid-SF, Basriman, ketika dihubungi Senin (26/8/2024).

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi dan Pendaftaran Wahid-SF, Kasir, menyatakan Anggota DPR RI dan Sekdaprov Riau itu akan hadir saat deklarasi dan pendaftaran. “Pasti (hadir),” katanya, Senin.

Disampaikan Kasir, hingga hari ini belum ada petinggi partai pengusing dari pusat yang akan menghadiri deklarasi dan pendaftaran. “Gak ada. Hanya tiga saja,” jawabnya terkait kehadiran pengurus pusat partai pengusung. *Abs

 

Back to top button