Berita TerbaruPendidikan

Dosen IKTA Pekanbaru Beri Pelatihan Pijat Oksitosin kepada Ibu Hamil

Cakrawalatoday.com — Sejumlah ibu hamil trisemester 3 mendapatkan Pelatihan Pijat Oksitosin. Di masa menyusui nantinya banyak ibu mengeluhkan ASI-nya berkurang dan tidak lancar, Pijat oksitosin merupakan stimulasi yang dapat memberikan reflek keluarnya air susu ibu (let down reflex) dan dapat membantu merangsang pelepasan hormon oksitosin sehingga mempertahankan produksi ASI serta memberikan rasa rilax dan nyaman pada ibu.

Pelatihan dilakukan oleh Dosen Institut Kesehatan dan Teknologi Al-Insyirah (IKTA) Pekanbaru dan kolaborasi dengan Bidan Koordinator Puskesmas Simpang Tiga.

Dosen yang melakukan pengabdian adalah Bdn Fajar Sari Tanberika SST MKEs, Bdn Wira Ekdeni Aifa SST MKEs, serta Bdn Juventi Ade Fitri SKM MKEs. Hadir pula Riza Anggeli AMd Keb, Pj HIV dan IMS, dan BIKOR Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru.

PkM kali ini berjudul “Pelatihan Pijit Oksitosin Bagi Ibu Hamil Trimester 3”, dilaksanakan di Klinik dr Dilla yang masuk wilayah kerja Puskesmas Simpang Tiga Kota Pekanbaru, Jumat, 23 Agustus 2024. **

Back to top button