Berita TerbaruRiau

Pelatihan Rigger PHR-PCR Antar Muhammad Amin Meniti Karir di Dunia Kerja

Cakrawalatoday.com – Warga kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Muhammad Amin langsung siap terjun ke dunia kerja usai mendapatkan pelatihan Riger yang diselenggarakan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Keterampilan dan ilmu yang diterimanya membuka kesempatannya untuk meniti karir di sebuah perusahaan kosntruksi dan infrastruktur.

Program Pelatihan Rigger ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PHR yang didukung Politeknik Caltex Riau (PCR) sebagai mitra pelaksana, serta Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bengkalis.

Pria yang akrab disapa Amin ini menyebut, program pelatihan ini memiliki dampak luar biasa terhadap perkembangan karir di masa depan. “Program pelatihan ini sangat berpengaruh terhadap karir saya karena keahlian rigging sangat dibutuhkan dalam berbagai proyek industri konstruksi dan pembangunan,” ujar Amin.

Ia menambahkan, pekerja terampil seperti Rigger sangat diperlukan dalam berbagai jenis proyek, mulai dari pembangunan gedung tinggi, jembatan, industri, hingga proyek infrastruktur besar.

Selain menambah keterampilan teknis, Amin juga merasakan peningkatan ilmu, pengalaman, dan pengetahuan yang didapatkan selama pelatihan. Hal ini diharapkan akan terus meningkatkan pendapatannya di masa depan seiring dengan semakin kompleksnya proyek-proyek yang bisa ia tangani.

Amin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada PHR atas kesempatan yang diberikan melalui program pelatihan ini. “Saya sangat berterima kasih kepada PT Pertamina Hulu Rokan yang telah memberikan kesempatan ini. Program ini benar-benar membantu saya meningkatkan kualitas diri dan memberikan dampak positif yang signifikan dalam karir saya,” tuturnya.

Program Pelatihan Rigger ini adalah salah satu upaya PHR dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia lokal, khususnya dalam sektor industri yang strategis seperti konstruksi. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Politeknik Caltex Riau dan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bengkalis, menjadikan program ini sukses dan memberikan manfaat nyata bagi para pesertanya. */FJR

Back to top button