Berita UtamaPendidikan

Hasil PPDB SMA/SMK Negeri Riau Diumumkan Sore Ini, Cek Portal PPDB Riau

Pendaftar di Riau mencapai 97.638 calon siswa

Cakrawalatoday.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau mencatat, selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri di Riau, total pendaftar mencapai 97.638 orang. Pendaftar tersebut melalui beberapa jalur penerimaan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Roni Rakhmat mengatakan, setelah pelaksanaan tahapan PPDB ditutup, selanjutnya pihaknya melakukan rekonsiliasi data sesuai dengan jalur pendaftaran. “Hingga pendaftaran ditutup, total pendaftar PPDB SMA/SMK di Riau sebanyak 97.638 orang,” katanya.

Setelah dilakukan seleksi dan rekonsiliasi data, untuk pengumuman hasil PPDB dijadwalkan akan dilaksanakan sore ini. “Pengumuman hasil PPDB dijadwalkan Senin 1 Juli pukul 15.00 WIB melalui website PPDB Riau,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Roni juga mengatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan 50 sekolah swasta jenjang SMA/SMK untuk menampung para calon peserta didik yang tidak tertampung di sekolah negeri pada PPDB tahun ajaran 2024/2025. Di sekolah swasta tersebut, para peserta didik nantinya juga akan menempuh pembelajaran secara gratis sama dengan di sekolah negeri.

Tahun ini pihaknya telah bekerjasama dengan 13 SMA dan 37 SMK Swasta sebagai penerima Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Afirmasi untuk calon siswa kurang mampu.

“Sedikitnya ada 2.438 calon peserta didik yang bisa diterima melalui jalur afirmasi. Sebab Pemprov Riau telah menyiapkan anggaran lebih kurang Rp3,9 miliar untuk biaya sekolah gratis sampai tamat,” demikian Roni. */Abs

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button