Batam

Sinergi Tim Pembina Samsat Nasional bersama Jasa Raharja Kepri & Tim Pembina Samsat Prop. Kepri Wujudkan Samsat Digital

Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, Wanda P Asmoro, didampingi Kepala Unit Operasional & Humas, Mulyadi, serta Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang, Muhammad Nurul Subekti, menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional yang diselenggarakan di Hotel Grand Lagoi Bintan pada hari Sabtu pagi (29/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Seksi Standarisasi STNK Korlantas Polri, AKBP Aldo Siahaan, Perwakilan dari aplikasi SIGNAL PT. Beta Pasifik Indonesia Bapak Riatmaja Jamil, Dirlantas Polda Kepri yang diwakili oleh Kepala Seksi STNK Ditlantas Polda Kepri, Kompol I Made Putra Hari Suargana serta Kepala Bidang Pengembangan Pendapatan Bapenda Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Petit Pamungkas. Hadir pula seluruh Kepala UPT PPD Samsat se Provinsi Kepulauan Riau serta seluruh Kasatlantas Kota dan Kabupaten Polda Kepri.

“Jasa Raharja turut mendukung adanya digitalisasi untuk kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan pengesahan STNK tahunan dan pembayaran PKB serta SWDKLJJ sesuai dengan perkembangan jaman, yang diwujudkan dalam aplikasi SIGNAL yang juga merupakan transformasi digitalisasi validasi dan digitalisasi administrasi di Samsat” ucap Wanda. PT Jasa Raharja turut andil mengenalkan dan melakukan sosialisasi aplikasi SIGNAL melalui berbagai media secara online maupun offline guna mendorong peningkatan penggunaan aplikasi SIGNAL oleh masyarakat secara lebih luas.

Dapat diketahui bahwa Aplikasi SIGNAL atau Samsat Digital Nasional merupakan platform penyelenggara proses layanan pengesahan STNK tahunan, pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kecepatan dan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button