Berita TerbaruOlahraga

Copa America 2024: Argentina Lolos Perempat Final usai Tekuk Chile

Gol Aregentina sempat ditinjau wasit melalui VAR

Cakrawalatoday.com — Argentina memastikan lolos perempat final Copa America 2024 usai mengalahkan Chile pada matchday kedua Grup A di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (26/72024) pagi WIB.

Argentina yang dipimpin Lionel Messi tampil dominan di babak pertama. Sementara Chile berupaya meredam serangan dengan compact defense yang menyulitkan tim juara bertahan.

Messi nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-36. Sayang tembakan legenda Barcelona itu masih membentur tiang kanan gawang Chile.

Duel berlangsung lebih menarik di babak kedua. Argentina tetap dominan menyerang namun Chile kerap melakukan serangan berbalik yang membahayakan.

Argentina memiliki peluang terbaik lewat aksi Nico Gonzales pada menit ke-61. Tapi sayang tembakan Gonzales dapat ditepis Raul Bravo hingga menerpa mistar gawang.

Chile tak tinggal diam. Serangan balik cepat yang dilancarkan La Roja beberapa kali bikin kiper Emiliano Martinez harus jatuh bangun.

Rodrigo Echeverria dua kali mendapat kesempatan melepaskan tembakan keras dari kotak penalti. Namun, dua peluang terbaik miliknya masih dapat diblok Emiliano Martinez.

Gol yang dinanti-nanti Albiceleste akhirnya lahir di menit ke-88 lewat kemelut di depan gawang yang berhasil dituntaskan Lautaro Martinez.

Suasana cukup menegangkan karena wasit sempat meminta waktu untuk meninjau VAR. Ada potensi pelanggaran yang terjadi saat kemelut. Namun, gol tersebut ternyata dianggap sah.

Lautaro Martinez nyaris menggandakan keunggulan melalui peluang di masa injury time, namun sontekan striker Inter Milan itu masih mampu ditepis Raul Bravo. Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Hasil ini mengantar Argentina ke puncak klasemen Grup A sekaligus lolos ke perempat final Copa America 2024. Koleksi enam poin milik Argentina sudah tak lagi bisa dikejar kontestan lainnya.

Posisi kedua dihuni Peru yang mengemas tiga angka. Sementara Chile dan Peru berada di peringkat ketiga dan keempat dengan perolehan satu poin. Ketiga tim tersebut masih punya kans lolos ke perempat final.

Susunan Pemain

Chile XI: Claudio Bravo, Mauricio Isla, Igor Lichnovsky, Paulo Diaz, Gabriel Suazo, Erick Pulgar, Rodrigo Echeverria, Victor Davila, Alexis Sanchez, Dario Osorio, Eduardo Vargas.

Argentina XI: Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, Lisandro Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Julian Alvarez, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez.**

sumber: CNN Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button