Berita TerbaruPolitik

Pilgubri 2024: Balihonya Dirobek, Begini Tanggapan Edy Natar

Cakrawalatoday.com — Baliho bergambar bakal calon Gubernur Riau (balon Gubri) Edy Natar Nasution di sejumlah tempat ditemukan dirusak oleh orang tak dikenal. Misalnya baliho yang berdiri kokoh di sekitar Danau Raja, beberapa hari yang lalu ditemukan dikoyak dan ditumbangkan.

Situasi ini bisa meningkatkan tensi politik menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) Riau November mendatang. Belum lagi persaingan antarcalon yang juga sangat ketat dengan berusaha mendapatkan rekomendasi sebanyak-banyaknya dari partai-partai politik.

Namun Edy Natar menjawab dengan santai dan diplomatis terkait perusakan balihonya. Menurut balon Gubri dengan tagline BBM (Berani Bela Masyarakat) ini, itu menandakan dirinya diperhitungkan untuk bertarung pada Pilgubri nanti.

“Jika ada orang yang iri atau dengki yang ditunjukan dengan merobek baliho di lapangan, itu artinya Edy Natar adalah calon gubernur yang diperhitungkan dan cukup ditakuti oleh pihak tertentu,” ujar mantan Danrem 031/Wirabima ini, Ahad (23/6/2024) di Pekanbaru.

Putra kelahiran Bengkalis tersebut tetap berfikir positif dan berharap kejadian serupa tak terulang kembali. Menurutnya, Pilgubri merupakan sarana mencari pemimpin yang mau bekerja untuk kemakmuran masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok saja.

Karena itu tambahnya, dalam meraih kepercayaan masyarakat dan memenangi Pilgubri, harus dilakukan dengan cara yang benar dan penuh kejujuran. “Mari kita bersama bertarung secara fair dan mengutamakan nilai kejujuran agar tercipta pemimpin yang bisa membawa Riau ke arah yang lebih baik,” ajaknya.

Sekadar informasi, dari beberapa lembaga survei, nama Edy Natar masuk dalam tiga besar. Misalnya di Voxvol Center, Edy Natar berapa pada posisi kedua dengan 12,2 persen yang berbeda tipis dengan Syamsuar 13,2 persen. Begitu juga survei yang dilakukan Research Center, posisi Edy Natar berada pada urutan pertama dengan 22,75 persen disusul Abdul Wahid 18,84 persen dan Syamsuar 15,53 persen.**

Back to top button