Berita TerbaruPolitikRiau

FUI Riau Dukung Edy Natar Balon Gubri 2024

Cakrawalatoday.com – Forum Ummat Islam (FUI) Provinsi Riau menyampaikan dukungan mereka kepada Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution sebagai bakal calon Gubernur Riau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang. Tidak hanya itu, surat dukungan tersebut dikirim ke DPP Partai yang ada di Jakarta.

Ketua FUI Riau, Zulhusni Domo mengatakan dukungan ini didasari oleh keyakinan bahwa Edy Natar memiliki kapasitas dan integritas yang dibutuhkan untuk memimpin Provinsi Riau.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan masukan dan aspirasi kepada pimpinan partai politik di Provinsi Riau, karena salah satu syarat utama seseorang bisa menjadi calon kepala daerah adalah mendapatkan dukungan dari partai politik,” ujar Zulhusni Domo kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Menurut Zulhusni, ada beberapa pertimbangan yang dinilai FUI terhadap Edy Natar. Pertama, Edy Natar adalah putera asli Riau yang lahir di Kabupaten Bengkalis dan sementara orang tuanya berasal dari Kabupaten Rokan Hulu.

‘”Beliau (Edy Natar) memahami daerah Riau dengan baik, pernah menjabat sebagai Komandan Korem 031 Wirabima Riau pada 2017, Wakil Gubernur Riau (2019-2023), dan Plt Gubernur Riau (2023-2024),” lanjut Ketua FUI.

Kedua, katanya, Edy Natar juga dikenal sebagai tokoh nasionalis yang religius dan memiliki hubungan baik dengan berbagai tokoh dan masyarakat lintas agama, suku, dan ras.

“Beliau adalah sosok pemimpin yang relatif bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), sehingga sangat tepat untuk memimpin Bumi Melayu Provinsi Riau,” tambahnya.

Ketiga, lanjut Zulhusni, Edy Natar sosok yang keaktifa dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. “Beliau selalu turun ke tengah masyarakat, baik melalui program Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) keliling Provinsi Riau setiap pekannya maupun kegiatan lainnya,” katanya.

Kemudian menurut Zulhusni, berdasarkan berbagai survei, Edy Natar juga konsisten berada di urutan tiga besar dalam popularitas.

Ditambah lagi dengan latar belakang militer dan pengalaman sebagai pemimpin daerah, FUI yakin bahwa Edy Natar mampu membawa perubahan positif bagi Riau.

“Semoga usulan kami ini menjadi perhatian dan pertimbangan bagi para pimpinan partai politik untuk mewujudkan Provinsi Riau yang lebih baik,” tutup Zulhusni Domo.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button