Berita TerbaruPendidikan

PCR Raih Penghargaan Terbaik I pada Paritrana Award

Cakrawalatoday.com — Politeknik Caltex Riau (PCR) menjadi yang terbaik pada kategori Usaha Besar Sektor Pendidikan pada Paritrana Award 2023. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Harianto kepada Direktur PCR yang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Keuangan, Kepegawaian dan Umum Dr Yohana Dwi Lulu Widyasari SSi MSc pada Rabu, 12 Juni 2024.

Paritrana Award merupakan apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan (universal coverage) perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Yohana menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan ini kepada PCR atas upaya perlindungan sosial ketenagakerjaan di kalangan civitas akademika.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan sehingga makin memotivasi kita untuk memberikan perlindungan terbaik untuk sosial ketenagakerjaan bagi sivitas akademika PCR,” katanya.

Menurutnya, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan prioritas untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dan perlindungan kesehatan bagi sivitas akademika. Meski begitu perlindungan tersebut disertai dengan upaya promosi dan pelayanan pencegahan di bidang kesehatan melalui kegiatan edukasi dan peningkatan literasi.

Yohana juga mengungkapkan keberhasilan tersebut merupakan buah dari penerapan program perlindungan pekerja dan mahasiswa di lingkungan Politeknik Caltex Riau.

“Tidak hanya tenaga pendidik, tenaga kependidikan saja yang kita ikutkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Tetapi PCR juga mengikutsertakan mahasiswa, khususnya mahasiswa yang akan mengikuti kerja praktik/magang ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dikarenakan, PCR selalu menerapkan dan mengedepankan keselamatan kerja, diharapkan nantinya sebagai perlindungan kepada para mahasiswa dalam mengikuti proses kegiatan akademik berupa Kerja Praktik/Magang,” pungkasnya.

Adapun perguruan tinggi lainnya yang berada pada kategori usaha besar sektor pendidikan di urutan kedua adalah Universitas Muhammadiyah Riau dan urutan k tiga Universitas Abdurrab. *Rls

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button