Batam

Tingkatkan Kepatuhan Pajak, Jasa Raharja Kepri Lakukan Operasi Dalrikwas Bersama Samsat Karimun

Karimun – Jasa Raharja Kepri sebagai bagian dari Tim Pembina Samsat Provinsi Kepri turut serta dalam kegiatan Pengendalian, Pemeriksaan, dan Pengawasan (Dalrikwas) Pajak Kendaraan yang diinisiasi oleh UPTD Samsat Tanjung Balai Karimun pada hari Jumat, 7 Juni 2024. Kegiatan Dalrikwas dilakukan didepan Pasar Teluk Uma, Tebing, Tanjung Balai Karimun.

Kegiatan Dalrikwas yang diikuti oleh jajaran Polres Karimun, UPTD Samsat Tanjung Balai Karimun, dan Jasa Raharja Kepri wilayah Karimun merupakan kegiatan penertiban masyarakat pemilik dan pengendara kendaraan bermotor umum dalam hal kelengkapan dan ketertiban berkendara, serta ketaatan para pemilik kendaraan bermotor dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ Jasa Raharja.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi berkaitan safety riding, agar masyarakat taat dalam berkendara dan bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan serta sosialisasi berkaitan Peraturan Gubernur Kepri No. 68 Tahun 2022 Pasal 3 Ayat 3 tentang Pembebasan Bea Balik Nama Kedua yang mana membebaskan wajib pajak dalam pembayaran BBNKB Kedua.

Penanggungjawab Jasa Raharja di wilayah Tanjung Balai Karimun yang ikut bergabung dalam kegiatan tersebut, M. Zulkarnain, mengatakan bahwa giat ini juga sekaligus sebagai bentuk sosialisasi masyarakat tentang peran dan fungsi Jasa Raharja.

Nelly selaku Kepala UPTD Samsat Karimun menyampaikan “Dengan adanya kegiatan Dalrikwas ini kami mengharapkan masyarakat Tanjung Balai Karimun lebih taat dalam membayar pajak kendaraannya yang merupakan kewajiban bagi seluruh pemilik kendaraan bermotor”.

Ketut selaku Kaur bin Ops Polres Karimun menyampaikan “Kegiatan Dalrikwas ini harus selalu dilakukan agar masyarakat dapat selalu peduli dengan keselamatan berkendara dan pentingnya membayar pajak kendaraanya.

“Jasa Raharja juga turut serta dalam giat ini sebagai bagian dari Tim Pembina Samsat. Kami turut manfaatkan kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait tugas dan fungsi Jasa Raharja dan juga untuk tertib lalu lintas dan mengutamakan keselamatan,” jelas Zulkarnain.

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button