Berita TerbaruBerita UtamaPolitik

Siap Bertarung di Pilgubri 2024, Edy Natar Tuntaskan Uji Kelayakan dan Kepatutan PKB

Cakrawalatoday.com — Setelah proses pengembalian berkas pendaftaran ke desk Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau pada awal Mei lalu, mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution kemudian tuntas mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB pada Rabu (5/6/2024), di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan dalam rangka menyeleksi calon kepala daerah yang sudah mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran di tingkat DPD maupun tingkat DPC PKB.

“Ini dalam rangka melanjutkan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). Di mana Bacakada yang telah mendaftar harus memaparkan visi dan misinya di UKK tersebut,” ungkap Edy Natar kepada media ini via pesan WhatsApp, Rabu sore.

Edy mengatakan, proses fit and proper test yang langsung dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Pemenangan Pemilu DPP PKB DR H Jazilul Fawaid SQ MA berjalan lancar.

“Hasil fit and proper test saya ini akan di bahas di internal PKB sebagai bahan masukan di tingkat DPP PKB. Kita diminta tetap monitor dan terus membangun komunikasi. Mudah-mudahan upaya kita untuk berlayar bersama PKB terlaksana,” ucap mantan Wakil Gubernur Riau ini.*/

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button