Berita TerbaruPolitikRiau

Ratusan Simpatisan Konvoi Dampingi Balon Gubri Edy Natar Kembalikan Formulir ke Tiga Partai

Cakrawalatoday.com – Ratusan relawan dan simpatisan yang terdiri dari tokoh masyarakat, lintas suku, agama serta kalangan milenial mendampingi bakal calon Gubernur Riau (Gubri) Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution saat mengembalikan formulir pendaftaran Balon kepala daerah ke tiga partai politik, yakni Partai Demokrat, PDIP, dan Partai Nasdem. Mantan Danrem 031/Wirabima itu berpakaian Melayu berwarna biru dengan tanjak hitam.

Konvoi dengan sepeda motor dan puluhan mobil mulai dari acara pelepasan di Masjid Khairunnas, Taman Duri Lengkeng, Kulim, Pekanbaru, Kamis (2/5) pukul 09.00 Wib. Sampai di kantor Partai Demokrat Riau, jalan Arifin Ahmad, rombongan disambut kompang. Terlihat Ketua Harian Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Fajar Simanjuntak dan Viator Butar-Butar.

Di Demokrat, mantan Gubri kelahiran Bengkalis tersebut disambut oleh Plt Sekretaris DPW Demokrat Riau, Eka Buana Putra. “Pak Edy Natar yang pertama mengambil dan mengembalikan formulir, ” ujar Eka.

Dari Demokrat, rombongan Edy Natar menuju kantor PDIP Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Kehadiran penasehat IKBR ini disambut hangat pengurus PDIP Riau termasuk Wakil Ketua Bidang Kehormatan Ida Bagiawati SH dan Wakil Ketua Bidang Nelayan Hendri Pangaribuan.

Selain menyerahkan berkas formulir, Edy Natar diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi. Dengan bahasa dan logat Melayu pesisir yang kental, Edy Natar mengatakan jika dirinya mendapat amanah dari rakyat Riau. Ia akan mewujudkan Riau yang unggul dan bermartabat.

“Bagaimano caronyo? Pertamo, kito akan buat masyarakat kenyang perutnyo, tenang dan bahagiakan hidupnyo, tingkatkan kemampuannyo tentu dengan menciptakan lapangan perkerjaan dari berbagai sektor, baik itu pertanian, nelayan, industri sekaligus meningkatkan pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat itu sendiri,” ulas Edy Natar.

Usai dari PDIP, Edy Natar dan rombongan langsung menuju kantor Partai Nasdem di Jalan Diponegoro. Edy merupakan Dewan Pakar DPW Nasdem Riau. Di sini ia didampingi tokoh muda mantan Sekretaris Nasdem Riau, Jhoni Carles Selain dengan Demokrat, PDIP, dan Nasdem, dalam waktu dekat Edy Natar juga akan menyerahkan formulir ke PKB dan PAN Riau.

“Dengan PKS, selain dengan pengurus DPW Riau, saya juga sudah bertemu dengan Presiden PKS, Pak Ahmad Syaikhu di Jakarta beberapa waktu lalu,” tutup Edy Natar.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button