Berita Terbaru

Presiden Jokowi Resmi Lantik Edy Natar Nasution Jadi Gubernur Riau

Cakrawalatoday.com – Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution resmi dilantik sebagai Gubernur Riau (Gubri) definitif sisa masa jabatan 2019-2024. Edy Natar sebelumnya adalah Wakil Gubernur Riau dan sempat menjabat Plt Gubernur Riau menggantikan Gubri Syamsuar yang mengundurkan diri karena ikut kostestasi Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPR RI.

Edy Natar langsung dilantik oleh Pesiden Joko Widodo, di Istana Negara, Senin, (27/11/2023). Edy akan menjabat Gubernur Riau hingga akhir Desember ini.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Riau juga membacakan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo juga menanyakan apakah Edy Natar Nasution bersedia dilantik sebagai Gubernur Riau.

Usai dilakukan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan Gubernur Riau sisa masa jabatan 2019/2024 oleh Gubernur Riau dan Presiden Joko Widodo.

Mohon Doa

Usai dilantik sebagai Gubernur Riau (Gubri) defenitif sisa masa jabatan 2019/2024 Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mohon doa dan dukungan semua pihak dalam mengemban amanah tersebut.

“Masa sisa kurang lebih satu bulan saya akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan selama ini,” ucapnya.

Gubri Edy Natar menyebutkan, dalam masa sisa jabatan ini akan menjalankan program yang merupakan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau 2019/2024.

Ia berharap sisa masa jabatan tersebut dapat diakhiri dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat Riau. “Mudah-mudahan itu bisa kami akhiri dengan baik dan saya juga mohon doanya,” lanjutnya.

Edy Natar Nasution menambahkan, bahwa Presiden menyampaikan pesan untuk menjaga kondisi kondusif di daerah, karena akan menghadapi tahun politik.

“Beliau (Presiden) menyampaikan untuk menjaga kondusifitas. Saya kira tentu itu kewajiban seluruh kepala daerah untuk menjaga kondisi yang aman tertib lancar ini, karena kita tahu bahwa belakangan ini kita berhadapan dengan tahun politik. Tadi juga beliau (Presiden) menanyakan bagaimana kondisi Riau, saya katakan sampai saat ini cukup kondusif dan beliau mengatakan terima kasih,” tutupnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button