Berita TerbaruPekanbaru

H Tamril Terpilih Pimpin IKA Ilmu Pemerintahan Fisip Unri

Cakrawalatoday.com – H Tamril SSos MSi resmi memimpin Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Pemerintahan (IKA IP) Fisip Universitas Riau periode 2023-2027. Alumni IP angkatan 1994 ini terpilih sebagai ketua pada Musyawarah Besar ke-2 IKA IP Fisip Unri, Sabtu (26/8/2023)di di Evo Hotel Pekanbaru.

“IKA IP Fisip ini sudah lama vakum. Sekarang diadakan Mubes ke-2 ini dan amanahnya diserahkan ke saya. Mudah-mudahan ke depannya lebih bersinergi kolaborasi kita antara alumni dengan kampus dan silaturahmi kita dengan alumni agar lebih saling mengenal yang awalnya selama ini kita tak tahu,” ujar Tamril saat didapuk menyampaikan sambutan usai terpilih.

“Jadi itulah harapan kita, karena nanti juga kita akan membentuk pengurus dan terus program apa yang akan kita lakukan ke depannya,” sambungnya.

Selain memilih ketua, Mubes ke-2 IKA IP juga menetapkan formatur untuk menyusun kepengurusan. Mubes menetapkan Zainuddin dan Siti Syamsiah mendampingi ketua terpilih.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fisip Unri Dr Saiman Pakpahan mengucapkan apresiasi atas terpillihnya Ketua IKA IP Fisip Unri yang baru. “Kepada pengurus terpilih tentu fakultas memberikan apresiasi. Kepada panitia yang menyukseskan dari awal penyelenggaraan Mubes ini sampai terpilih Ketua IKA IP Fisip Unri yang baru kita beri apresiasi,” ucapnya.

Saiman menjelaskan harapannya karena memang tadi disampaikan bahwa IKA IP sudah vakum cukup lama ini kemudian Mubesnya yang ke-2 maka harapannya bagi Ketua yang terpilih Tamril bisa jadi nahkoda bagi berlayarnya kapal alumni IP ini lebih cepat dan kencang untuk mencapai tujuan yang sudah dirumuskan bersama di Ikatan Ilmu Pemerintahan.

“Kemudian harapan yang lebih besar itu ke IKA Fisip karena ini juga bagian penting dari program kerja IKA Fisip yang akan membereskan soal administrasi Mubes dan di semua IKA jurusan lainnya,” jelasnya.

“IP sudah dan kemudian HI (alumni Hubungan Internasional) dalam waktu dekat. (Alumni) Komunikasi juga dalam waktu yang dekat. Maka harapan kita kepada teman-teman di pengurus IKA Fisip itu bisa menyelesaikan IKA di setiap jurusan akhir tahun ini,” ucap Saiman.

Sehingga kalau ini bisa diselesaikan, menurut Wakil Dekan III Fisip Unri, IKA Fisip sudah selesai, IKA jurusan-jurusan juga sudah selesai maka akan ada konsolidasi yang kuat Ikatan keluarga alumni untuk menyongsong program-program yang kemudian bisa sinergi dengan program yang ada di tingkat fakultas.

“Sehingga hubungan yang baik antara Ikatan keluarga alumni di tingkat Fakultas dan tingkat jurusan dengan Fisip itu akan menjadi energi baru dan kekuatan baru untuk menjadikan Fisip bersatu dan lebih baik,” tuturnya. 

Mubes dihadiri Dekan Fisip Unri Dr Meizy Hariyanto, Ketua IKA Fisip Unri Dr Moris Adidi Yogia, serta alumni IP Unri dari berbagai angkatan. */RA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button