Berita TerbaruRiau

Forum CSR Riau Ikut Berpartisipasi di Kegiatan BBI dan BBWI Pemprov Riau

Cakrawalatoday.com – Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) diluncurkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada 14 Mei 2020 yang fokus untuk mendorong optimalisasi belanja pemerintah untuk produk dalam negeri. Pada tahun 2023-2024, Gernas BBI memperluas cakupan dengan penambahan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

BBWI yang diluncurkan pada tanggal 13 Desember 2022 merupakan program kolaboratif antara pemerintah, BUMN, asosiasi, dan swasta melalui penguatan kampanye, integrasi paket wisata, penyediaan aksesibilitas yang terjangkau dan penerapan aspek keberlanjutan.

Gerakan Nasional BBI/BBWI Provinsi Riau tahun 2023 dilaksanakan pada 28 – 30 Juli 2023 di lapangan/halaman kantor Gubernur Riau. Bentuk kegiatan diantaranya kegiatan fun bike ( bersepeda santai) dan fun walk (gerak jalan santai).

Foto bersama usai rapat dengan Sekda Riau bahas kegiatan BBI dan BBWI.

Forum CSR Riau ikut berpartisipasi pada pembukaan Kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) BBI dan Bangga Berwisata Di Indonesia (BBWI) Tahun 2023 di Riau. Dukungan diberikan hampir seluruh perusahaan yang tergabung dalam Forum Corporate Social Responsibility Social Responsibility (Forum CSR) Riau.

Demikian disampaikan Ketua Forum CSR Riau, Wijatmoko Rah Trisno Jumat (28/7/23). Menurutnya semua perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Riau memberikan dukungan dan partisipasinya untuk menyukseskan pelaksanaan Gernas BBI/BBWI di Riau.

Beberapa perusahaan di Forum CSR Riau yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembukaan BBI/BBWI adalah PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR), PT Sarana Pembangunan Riau (PT SPR), PT Sumatera Riang Lestari (PT SRL), PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), PT Riau Andalan Pulp and Paper ( PT RAPP), PT Indah Kiat Pulp and Paper (PT IKPP), PT Arara Abadi (PT AA), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PT PER), PT Pengembangan Investasi Riau (PT PIR), PT Ganda Buanindo, Hotel Furaya dan RS Syafira dan lainnya.

Wijatmoko menambahkan bahwa Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia akan kontribusi dari produk-produk dalam negeri terhadap ekonomi ini akan membuat kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Menurutnya, BBI/BBWI merupakan gerakan yang mengaktivasi dan mendorong mobilitas wisatawan bertandang ke Riau. Harapannya, gerakan ini bisa mengaktivasi dan menumbuhkan sentra-sentra ekonomi kreatif di destinasi wisata yang ada di Riau.

“Harapan kita bersama berkomitmen meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan mendukung produk asli Riau khususnya agar berjaya di negeri sendiri sehingga hal ini menjadi motivasi dan semangat bagi generasi muda, bahwa produk Riau tidak kalah dengan produk luar negeri dan mempunyai pasar di negeri sendiri. Kita tidak perlu ragu lagi terhadap kualitas dari produk-produk dalam negeri dibanding buatan luar negeri. Produk dalam negeri semakin baik,” pungkasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button