Berita Terbaru

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Jefridin: Bukti Nyata Kemanusiaan

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), di Sport Hall Universitas Internasional Batam (UIB), Minggu (18/6/2023), yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2023 lalu.

“Salam dan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Allhamdulilah langkah kita diringankan untuk hadir ditempat ini dalam rangka mendonorkan darah untuk kemanusiaan,” katanya.

Jefridin turut menghaturkan terima kasih serta apresiasi, kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau, juga kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

“Apresiasi atas kolaborasi dari seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan dengan tujuan yang mulia untuk donor darah,” ujar Jefridin.

Terima kasih juga disampaikan Jefridin kepada para pendonor yang secara rutin telah memberikan darahnya, untuk kemanusiaan dan memenuhi kecukupan stok darah di Kota Batam.

“Saya merasakan betul pentingnya donor darah. Dimana ketika istri saya yaitu ibu Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti sangat membutuhkan donoran darah A+. Betapa pentingnya darah ini untuk nyawa seseorang, itulah bukti nyata bentuk kemanusiaan,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Jefridin mengucapkan selamat hari donor darah sedunia. Ia berharap dengan kegiatan kemanusiaan ini hidup dapat lebih bahagia dan sehat.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Kepri,  Asmin Patros, dan Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Sedangkan Ketua PMI Kota Batam, Sri Soedarsono, menyampaikan kegiatan tersebut diperuntukkan kepada 50 undangan. Dengan puncak rangkaian acara, pada tanggal 1 s.d. 30 Juni 2023.

“Terdapat 200 pendonor pada hari ini, dan terkumpul sebanyak 1.364 kantong darah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button