Berita TerbaruRiau

Sistem Integrasi Laporan Keuangan BUMDesa pada Desa Renak Dungun Kecamatan Pulau Merbau Kab Kepulauan Meranti

Cakrawalatoday.com – Bendahara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus memilikikemampuan membuat laporan keuangan yang tepat. Sehingga laporan keuangan yaang transparan dan akuntabel dapat terwujud.

Demikian disampaikan dosen Universitas Islam Riau, Emkhad Arif SE MSi Ak Ca. Emkhad Arif bersama dosen UIR lainnya yakni Eddi Alfiano ST MT dan Dr Dedek Andrian SPd MPd melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Renak Dungun, Kabupaten Meranti pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

“Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan pada bendahara BUMDes Desa Renak Dungun Kabupaten Meranti. Tujuan dilakukan pengabdian ini adalah untuk pendampingan pembuatan laporan keuangan Bumdes,” ucap Emkhad.

Pengabdian dilakukan dengan metode ceramah dan diskusi serta melihat laporan keuangan yang selama ini dibuat, serta mengatasi kendala yang dalam pembuatan laporan keuangan tersebut.

“Hal ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan bendahara BUMDes dalam membuat laporan keuangan yang tepat. Sehingga laporan keuangan yang transparan dan akuntabel dapat terwujud,” pungkasnya.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button