Berita TerbaruRiau

Direktur PCR: Beasiswa Pemda Sangat Membantu Peningkatan SDM

Cakrawalatoday.com — Kerja sama pemerintah dengan lembaga pendidikan sangat diperlukan dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Kerja sama itu dapat berupa pemberian beasiswa kepada calon mahasiswa untuk melanjutkan studi ke pergurian tinggi.

Hal tersebut disinggung Direktur Politeknik Caltex Riau (PCR) Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid usai acara Pelantikan Mahasiswa Baru PCR tahun ajaran 2022/2023 sekaligus Dies Natalis PCR ke-21, Senin (31/8/2022).

“Ini strategis sekali peran pemerintahnya untuk peningkatan sumberdaya manusia. Jadi jangan  bantu PCR-nya, tetapi warga Riau yang pingin kuliah di sini,” kata dia.

Dadang menjelaskan, setakat ini ada tiga pemerintah daerah yang sudah bekerja sama dengan PCR melalui beasiswa penerimaan mahasiswa baru. Ketiga yakni Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Pemerintah Kota Dumai, dan Pemerintah Provinsi Riau.

“Segera menyusul dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti,” ucapnya.

PCR sendiri saat ini menurut Dadang, berkembang sangat pesat. Ini dibuktikan dari 11 prodi yang tersedia sebanyak enam sudah akreditasi A. Kepercayaan masyarakat untuk kuliah di PCR juga naik, yang membuat kampus ini menambah jumlah kelas beberapa program studi.

Tahun ini, PCR menerima 703 mahasiswa baru. Ada 2185 pendaftar sarjana terapan, dan sebanyak 676 orang diterima sebagai mahasiswa baru. Sementara untuk program Magister ada 39 pendaftar, dan yang diterima 27 mahasiswa.

Mahasiswa baru terbanyak masih dari Provinsi Riau dengan 85,8 persen, kemudian dari Sumbar, Sumut, serta provinsi lain di Sumatera, Jawa, Nusa Temggara, dan Sulawesi. /Abs

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button