Berita TerbaruRiau

Mall Vaksinasi dan Imunisasi Pertama di Indonesia Berdiri di Provinsi Riau

Cakrawalatoday.com – Kamis (11/8/2022) akan diresmikan mall vaksinasi dan imunisasi pertama di Indonesia. Mall ini berada di Provinsi Riau, tepatnya di Jalan Melur, Kota Pekanbaru.

Mall vaksinasi dan imunisasi ini merupakan sarana vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan vaksinasi. Bukan hanya vaksinasi covid-19, tetapi juga melayanan vaksinasi lainnya termasuk imunisasi lengkap yang biasanya hanya didapatkan di posyandu atau di fasilitas kesehatan lainnya.

Untuk vaksinasi covid-19, tersedia vaksinasi I, II, dan booster. Sedangkan untuk jenis imunisasi yang bisa didapatkan adalah semua jenis vaksin yang ada, seperti BCG, DPT, Polio, DPT- HBHib, campak, rubellla, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H Zainal Arifin SKM MKes dalam rilisnya menyatakan bahwa ide membuat mall vaksinasi ini bermula dari melihat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 pada saat adanya Rmah Vaksin di Kantor Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu. Di mana terdapat lebih kurang 500-600 kunjungan setiap hari.

Banyak masyarakat yang memberikan testimoni bahwa mereka butuh vaksin di luar jam kerja mereka seperti sepulang dari tempat kerja atau terutama di malam hari. Dengan adanya rumah vaksin mereka sangat terbantu dan dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Melalui Mall Vaksinasi ini kita akomodir kebutuhan masyarakat dan mempermudah untuk mendapatkan pelayanan bukan hanya vaksinasi Covid-19 tetapi juga pelayanan imunisasi bagi anak.

“Dan sesuai dengan namanya maka Mall Vaksinasi dan Imunisasi ini kita buka sesuai dengan jam kerja Mall pada umumnya yaitu buka setiap jam 10.00 wib dan akan ditutup pada jam 22.00 wib dan akan dibuka 7 hari dalam seminggu,” kata Kadinkes.

Mall Vaķsinasi dan Imunisasi ini rencananya akan dibuka secara resmi pada Rabu, 11 Agustus 2022 oleh Gubernur Riau Syamsuar.

“Kita berharap dapat segera memberi layanan vaksinasi sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksinasi dan imunisasi lengkap,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button