Berita TerbaruRiau

Lepas Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional Pramuka, Ini Pesan Gubernur Riau

Cakrawalatoday.com – Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau melepas secara resmi kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) pada Kamis (2/12/2021) sore. Acara melepas kontingen yang digelar di Balai Serindit Gedung Daerah Riau. ditandai dengan pemasangan tanjak dan sebay kepada perwakilan peserta.

Gubernur Riau mengucapkan selamat kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang terpilih dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mewakili Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengikuti PW Nasional di Jambi. Gubernur berpesan agar peserta menjaga nama baik Provinsi Riau dan Kwarda Riau.

Gubernur mengharapkan kepada peserta PWN utusan Kwarda Riau agar mengikuti kegiatan dengan baik dan mengambil bagian baik kegiatan bakti sosial, kegiatan yang berkenaan kesenian, perlombaan dan kegiatan lainnya yang sudah disiapkan oleh Kwarda Jambi.

“Saya yakin dan percaya, kalian semua ini sudah terpilih dari masing-masing Kwarcabnya, tentunya sudah punya bekal dengan itu, bekal sesuai dengan keterampilan, keahlian baik di bidang Pramuka maupun juga di bidang lainnya,” kata Syamsuar.

Oleh karena itu, lanjutnya, dia harapkan peserta menunjukkan anak jati Riau, makanya tadi diberikan tanjak, diberikan selempang sebagai bagian dari budaya Melayu yang ada di daerah ini.

“Jaga budaya kita, jaga identitas daerah Riau dan ini menambah wawasan kalian, menambah pengalaman kalian, menambah kecerdasan kalian juga,” ucapnya.

Syamsuar juga berpesan, karena masih dalam suasana pandemic Covid-19, kontingen Riau dapat menjaga kesehatan dengan tetap memakai masker, mengatur jarak, serta menaati protokol kesehatan lainnya. “Apa yang diarahkan di sana sama sebenarnya dengan di sini. Yang paling penting jaga kesehatan, jaga kekompakan kalian dan mudah-mudahan kalian bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan,” tambahnya.

“Jaga nama baik orang tua, dan kalau nanti sudah sampai di sana telepon jugalah orang tuanya, biar senang hatinya. Setelah beberapa hari, telepon lagi orang tuanya, apakah ayah, apakah ibu, supaya nanti orang tua senang bahwa anaknya dalam keadaan sehat,” kata Gubernur.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Kwarda Riau yang telah mempersiapkan kontingen Riau untuk mengikuti PW Nasional ini. Mudah-mudahan kalau ada perlombaan, bisa mendapat hasil yang terbaik untuk Provinsi Riau.

Ketua Pimpinan Kontingen Daerah (Pinkonda) Riau Eka Indra Setiawan dalam laporannya menyampaikan kegiatan mengikuti PW Nasional dimulai 3 hingga 10 Desember 2021 di Bumi Perkemahan Abdurrahma Sayoeti-Musa, Sungai Gelam Jambi dan Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Kontingen Daerah Riau yang mengikuti PWN berjumlah 23 orang, terdiri dari 8 putra dan 8 peserta putri, 2 orang pimpinan kontingen, 2 orang pembina pendamping, 1 orang Dewan Adat, 1 orang staf kontingen, dan 1 orang dokter kontingen.

Hadir saat acara melepas kontingen ini Ketua Harian Mabida Riau Masrul Kasmy, Anggota DPRD Provinsi Riau Zulkifli Indra, Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan, Ketua Harian H OK Nizami Jamil, Sekretaris Mabida Riau Indrawansyah, Wakil Ketua Kwarda bidang Pembinaan Anggota Muda Jon Haril, Wakil Ketua Kwarda bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono, Sekretaris Kwarda Indra Irianto, Andalan Kwarda, Pengurus DKD Riau, serta undangan lainnya. (Adv/Abs)       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button