Berita TerbaruPendidikan

Dua Tim Mahasiswa Unilak Juarai lomba Cerdas Cermat UMRAH Kepri

Cakrawalatoday.com – Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Fekon Unilak) berhasil menjadi juara pada ajang cerdas cermat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji Kepri, beberapa waktu lalu.

Lomba cerdas cermat daring ini diikuti oleh perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Universitas Putra Batam, UIN Malang, Universitas 11 Maret, Universitas Putra Bangsa Surakarta, STIE Pembangunan, STIE Mahaputra Riau, Universitas Karimun, Umri, STTI Tanjung Pinang, Universitas Muhamadiyah Jember, dan Unilak.

Tim mahasiswa Unilak yang ambil bagian terdiri dari dua tim. Tim pertama yaitu dari Fekon Jurusan Akuntansi atas nama Heriyanto (ketua), Destrya Darma Putri dan Rosa Fransisca. Sementara tim kedua yaitu Ramonha Sahputrie Melinia (ketua), Kintan Sakura, dan Fenina Niken Pratiwi.

Menurut Heriyanto, perlombaan berlangsung pada 28 Oktober lalu. Ia bersyukur dua tim Unilak berhasil mencatatkan prestasi, yakni tim satu meraih juara I, tim dua meraih meraih juara harapan 1.

“Awalnya panitia melakukan seleksi awal penilaian dari karya tulis ilmiah dan lolos 25 tim, setelah itu penyisihan dua mengerjakan soal pilihan ganda per tim, lolos 15 tim. Kemudian 15 tim tadi diadu dengan metode cerdas cermat. Materi karya tulis ilmiah yang kami angkat tentang Penerapan Sustainable Development Goals pada Proses Pembelajaran Akuntansi untuk Mencapai Pendidikan Berkualitas di Indonesia,” terang ujar Heriyanto yang dihubungi Selasa, 16 November 2021.

Sementara, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH merasa bangga atas pencapaian mahasiswanya.

“Selamat atas juaranya. Semoga di kompetisi lainnya juga mampu mengharumkan nama Unilak. Kita patut berbangga, dan semoga menjadi motivasi mahasiswa Unilak lainnya berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” ucapnya, Selasa (16/11/2021).

Bagio pun mengajak anak-anak Riau yang memiliki prestasi bidang olahraga untuk dapat melanjutkan pendidikan sarjana di Unilak. Dikatakan, di Unilak ada sekitar 14 unit kegiatan mahasiswa yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat. (rls/abs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button