Berita TerbaruPendidikan

Dosen Psikologi Universitas Islam Riau Beri Pelatihan Kepada Guru SD Islam Plus YLPI

Cakrawalatoday.com — Tim Pengabdian kepada masyarakat yang beranggotakan tiga dosen Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau memberikan pelatihan kepada guru di SD Islam Plus YLPI. PkM kali ini berjudul “Pelatihan Manajemen Kelas Pembelajaran Online pada Guru SD Islam Plus YLPI”.

Ketiga dosen tersebut adalah Yulia Herawaty SPsi M.A, Irfani Rizal S.Psi MPsi, serta Erika Desvianti MPsi Psikolog, dengan dibantu mahasiswi Fakultas Psikologi UIR.

Menurut Yulia Herawaty, tujuan digelarnya pelatihan ini adalah sebagai bentuk pengaplikasian ilmu psikologi serta sebagai wadah dalam menyampaikan informasi kepada guru di lingkungan YLPI perihal bagaimana cara memanajemen kelas dalam pembelajaran daring saat ini.

“Seperti yang kita ketahui, di semester lalu sekolah tersebut mengadakan pembelajaran secara online dikarenakan Covid-19,” kata Yulia.

Menurut Yulia, pelatihan ini mendapatkan tanggapan yang positif dari guru-guru yang mengikuti acara. Kepala Sekolah, kata Yulia, mengatakan bahwa dirinya senang mendapatkan materi tersebut untuk menambah pengetahuan terkait manajemen kelas di sekolah.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu guru-guru yang mengajar secara daring dan menerapkannya langsung dalam proses belajar mengajar yang dilakukan,” demikian Yulia Herawaty.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button