Berita TerbaruBerita UtamaPendidikanRiau

Dapatkan Solusi, PPDB SMA/SMK Sederajat di Riau Bisa Dibuka Pekan Depan

Cakrawalatoday.com – Sempat ditunda karena kendala anggaran dana BOS yang tidak bisa digunakan, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau akhirnya mendapatkan solusi untuk melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA/SMK sederajat. Disdik Riau mendapatkan bantuan pelaksanaan PPDB dari tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak), secara daring atau online.

Kepala Disdik Riau, Zul Ikram, mengatapan tim IT dari Politekni Caltex Riau (PCR) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan menjalankan semua system PPDB tersebut.

“Rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR-nya maupun Unilak,” kata Zul Ikram, Senin (21/6/2021).

Zul Ikram mengaku lega telah mendapat bantuan pelaksanaan PPDB dengan menggunakan jaringan aplikasi google form kerjasama yang disiapkan oleh tim IT PCR dan tim IT Unilak, dan dijadwalkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan ujicoba.

“Dalam minggu ini akan disiapkan aplikasinya bersama dua universitas ini. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar,” ungkapnya.**

Sumber: MCR | Editor: ABS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button