Berita TerbaruBerita UtamaOlahragaRiau

Peserta PON XX Papua 2021 Perwakilan Riau Belum Semua Divaksinasi

Cakrawalatoday.com — Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa sampai saat ini sesuai informasi yang diterimanya, ternyata baru 93 persen atlet atau peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 Perwakilan Riau yang sudah divaksinasi.

“Jadi belum 100 persen atlet divaksin. Untuk itu saya harapkan ini segera divaksin supaya para atlet kita aman dan tetap sehat saat mengikuti PON XX Papua 2021,” pesan Gubri Syamsuar di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (12/6/2021).

Gubri menyampaikan bahwa jika ada kendala dalam pelaksanaannya agar segera melapor supaya dapat dibantu dengan harapan semua peserta baik itu para atlet, pelatih, pendamping, dan sebagainya sudah divaksinasi.

Bersamaan dengan itu ia juga mengajak para atlet yang mewakili provinsi Riau untuk tetap semangat dan tidak ragu ataupun takut karena mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya mengajak para pelatih agar konsentrasi dan fokus mengawal atlet-atlet kita agar tidak takut, tidak ragu-ragu dalam mengikuti pertandingan nantinya di Papua. Dan para atlet harus tetap semangat supaya hasil yang kita peroleh juga bisa di atas atlet yang berasal dari provinsi lainnya,” terangnya.

Untuk itu Syamsuar berharap agar KONI Provinsi Riau agar bekerja maksimal sehingga dapat memenuhi target-target yang telah ditetapkan Ketua KONI Riau yang lalu, almarhum Emrizal Pakis.

“Almarhum selaku Ketua KONI Riau dulu begitu bersemangat supaya atlet perwakilan Riau yang mengikuti PON di Papua ini membawa nama baik untuk Provinsi Riau yang kita cintai ini,” ucapnya.

Terima Bantuan

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau menerima bantuan perlengkapan dan peralatan tanding untuk kontingen Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dari pelaku dunia usaha yang ada di daerah ini.

Gubri dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlengkapan dan perlatan yang diterima tersebut merupakan ikhtiar pemerintah provinsi agar pelaku usaha ikut membantu mendukung PON XX Papua 2021.

Alhamdulillah donasi berupa perlengkapan dan perlatan dari pelaku usaha di Provinsi Riau kita terima dan mendapat sambutan yang baik dari pihak perusahaan,” kata Syamsuar.

Diterimanya perlengkapan dan perlalatan tersebut karena sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengundang pihak perusahan untuk ikut membantu kontingen Riau yang akan mengikuti PON XX Papua 2021.

“Tentunya dengan adanya bantuan tersebut dapat membuat kontingen Riau yang akan mengikuti PON yang ada di Papua tersebut menjadi tambah semangat dan tetap konsentrasi karena semua perlengkapan dan peralatan telah dipersiapkan,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari perusahan kepada kontingen Riau dapat dimanfaatkan sebaik baiknya dan ia juga berpesan kepada pengurus KONI Riau dang pengurus cabang olahraga yang mengikuti kontingan PON XX Papua 2021 untuk mempersiapkan diri secara maksimal.

“Tentunya saat ini yang harus kita lalukan adalah semangatnya kita tingkatkan yaitu tentunya dengan latihan yang maksimal,” pungkasnya.**

Sumber: MediacenterRiau/ABS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button