Berita TerbaruPekanbaruRiau

Menjelang Kongres IKA Unri, Dukungan dari Alumni Mengalir untuk Moris Adidi Yogia

Cakrawalatoday.com – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri) akan melaksanakan Kongres pada 5 Juni mendatang. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum baru.

Menjelang pelaksanaan Kongres IKA Unri, sejumlah nama muncul sebagai kandidat calon ketua umum, salah satunya DR Moris Adidi Yogia MSi.

Alumni program studi Administrasi Niaga angkatan 1996 ini dengan tekad dan mimpi yang besar menyatakan siap maju sebagai calon Ketua Umum IKA Unri. Keinginannya untuk maju mendapat dukungan dari sejumlah alumni Unri di Pekanbaru.

Salah satunya dari Rio Rinaldo A Md Alumni Tehnik sipil Angkatan 2005. “Sudah saatnya calon ketua umum IKA Unri ini diisi oleh sosok yang memiliki kepedulian terhadap masalah yang dihadapi alumninya. Tidak hanya itu, calon ketua juga harus peduli terhadap masalah yang dihadapi oleh Universitas Riau itu sendiri. Sosok yang memiliki kepedulian itu ada pada Moris Adidi Yogia,” katanya kepada wartawan, Selasa, 1 Juni 2021.

“Mengapa alumni-alumni muda, berintelektual dan berprestasi kurang dilibatkan dalam membesarkan IKA Unri? Ke mana Ketua IKA UNRI yang selama ini menjabat di saat tanah kampus dieksekusi oleh pihak lain yang berada di luar kampus? Akankah kita akan berpesta di atas tanah sengketa?” sambung Rio.

Menurutnya, sosok Moris Adidi Yogia tidak hanya sebagai akademisi tetapi juga pemimpin problem solving (penyelesai masalah). Rio yakin Moris mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada selama ini.

“Saya mendukung Moris maju sebagai kandidat ketua umum IKA Unri. Saya tidak ingin ketua IKA Unri mendatang terpilih dari orang yang memiliki beban masalah yang nantinya akan mencoreng nama besar almamater biru langit,” tutupnya.

Dukungan untuk Moris juga datang dari yayasan yang bergerak di bidang rehabilitasi penyalahgunaan Narkoba, Yayasan Membina Mental Religi (MENTARI).

Ketua Yayasan Mentari, Yudhi Kurniawan SIP melalui sambungan telepon mengatakan, Moris adalah sosok inspiratif bagi pengurus karena pengalaman di bidang pencegahan Narkotika. Moris juga menjadi sosok panutan bagi pengurus karena mudah bergaul dan beradaptasi dengan siapa saja.

“Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya selama ini beliau mampu menjadi motivator andal bagi Yayasan MENTARI sehingga yayasan ini menjadi bergairah dalam membina dan memberantas peredaran Narkortika,” sebutnya.

“Dengan mendukung Bang Moris sebagai ketua IKA Unri dapat menciptakan lingkungan kampus bebas dari peredaran Narkortika,” sambung alumni jurusan Ilmu Pemerintahan FISIP Unri ini.

Selain itu menurut Yudhi, sosok Moris juga bisa menjadi fasilitator baik sesama alumni, civitas akademika maupun dalam bidang pencegahan peredaran Narkortika.

“Kita juga mendoakan agar IKA Unri ke depan dipimpin orang yang mampu memperjuangkan pemberantasan Narkotika dan memperjuangkan almamater serta alumni,” tutupnya.

Moris Adidi Yogia saat ini mengabdi sebagai dosen. Pernah menjabat sebagai Dekan Fisipol Universitas Islam Riau, dan kini merupakan Ketua Program Studi Administrasi pada Program Pascasarjana UIR.**

Reporter: Rasid A.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button