Berita TerbaruPekanbaru

Hari Jadi Pekanbaru, ASN Pemko Diimbau Gunakan Busana Melayu Selama Sepekan

CAKRAWALATODAY.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan busana Melayu terhitung tanggal 16 Juni hingga 23 Juni. Kebijakan itu untuk memeriahkan hari jadi Pekanbaru ke-236.

Imbauan itu tertuang di dalam Surat Edaran (SE) wali kota nomor 004/PAN/-HJP/VI/2020 tertanggal 9 Juni 2020. Selain PNS/ASN di lingkungan pemerintah kota, instansi Pemerintah Provinsi Riau, instansi vertikal, jawatan, karyawan/ti, BUMN/BUMD dan karyawan swasta juga diimbau untuk memakai busana Melayu lengkap.

“Surat Edaran ini ditujukan kepada pimpinan lembaga instansi pemerintah, direksi BUMN/BUMD dan kantor swasta, kepala OPD, pimpinan kantor swasta asosiasi pengusaha, pimpinan media cetak elektronik, pimpinan perguruan tinggi, kepala sekolah, pengelola pusat perbelanjaan, camat dan lurah se-Kota Pekanbaru,” kata Ketua Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236, Indra Pomi Nasution, Jumat (12/6/2020), mengutip Cakaplah.

Dalam surat tersebut, juga diimbau agar memasang umbul-umbul dan menghias setiap kantor/instansi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko), pemerintah provinsi, instansi vertikal, jawatan, perusahaan swasta, perguruan tinggi, sekolah dan swasta terhitung 16 Juni sampai 16 Juli 2020.

Wali kota juga mengimbau agar menyelenggarakan kegiatan perlombaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan seminar daring. Pemko mengusung tema kewaspadaan terhadap wabah covid-19 dengan tatanan hidup baru dalam pemuliaan ekonomi menuju Smart City Madani, melalui aplikasi secara virtual/daring/online dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita berharap himbauan wali kota ini bisa dilaksanakan semua pihak dengan turut berpartisipasi guna memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru ke-236 tahun 2020,” pungkasnya.**

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button