Berita TerbaruRokan Hilir

Bupati Rohil Siap Jalankan New Normal Covid-19

CAKRAWALATODAY.COM – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno mengungkapkan bahwa Kabupaten Rohil, Riau siap untuk menerapkan kenormalan baru atau new normal Covid-19 mulai awal bulan Juni 2020.

Hal ini diungkapkannya saat menerima kunjungan kerja Gubernur Riau Syamsuar dalam rangka peninjauan persiapan pemberlakuan kenormalan baru di daerah yang dipimpinnya.

“Untuk menjalankan New Normal Covid-19, kami Kabupaten Rohil siap. Kami harap juga masyarakat masih bekerjasama menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya, Sabtu (30/5/2020).

Hingga hari ini Kabupaten Rohil masih nol kasus positif Covid-19. Suyatno bersyukur masih bisa mempertahankan hal ini dikarenakan kerjasama yang solid antara masyarakat dengan pemerintah daerah.

“Dengan sifat kerjasama ini kami bisa mempertahankannya. Namun hal ini juga menjadikan kami untuk meningkatkan kewaspadaan dan menegaskan kembali kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Suyatno mengatakan saat melaksanakan kenormalan baru nantinya, pada sektor agama dan pendidikan masih menunggu keputusan dari provinsi.

“Saat ini kami masih menghentikan masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid atau gereja. Karena hal ini, kami harap Pemerintah Provinsi dapat membuat keputusan yang jelas.” ujarnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, jika Rohil telah melaksanakan kernormalan baru maka yang paling utama ialah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Silakan beribadah ke masjid, atau menjalankan pendidikan dan ekonomi. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan, sediakan tempat mencuci tangan, lakukan physical distancing atau menjaga jarak dalam kelas belajar maupun antri saat belanja, serta selalu gunakan masker,” ujar Syamsuar.**

MCR/Abs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button