Berita TerbaruBerita UtamaNasional

Dengan Cara Apapun, Jokowi Targetkan Kurva Kasus Positif Covid-19 Menurun di Mei

CAKRAWALATODAY.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta semua pihak terkait fokus menangani pandemi Covid-19. Dia berharap semua mengerahkan semua tenaga untuk bisa membebaskan dan mengendalikan dampak virus Corona atau Covid-19.

“Semua menteri, kepala lembaga, Panglima TNI, Kapolri, saya minta mengerahkan semua tenaga dan mengerahkan semua energi untuk kendalikan Covid dan tangani dampak yang menyertainya,” ucap Jokowi saat membuka Pagu Indikatif RAPBN Tahun Anggaran 2021 melalui siaran telekonferensi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2020) dilansir Merdeka.

Dia berharap penurunan kasus positif Covid-19 mulai terlihat pada Mei ini.

“Target kita di Bulan Mei ini harus betul-betul tercapai. Sesuai dengan target yang kita berikan yaitu kurvanya sudah harus turun, dan masuk posisi sedang di Juni, di Juli harus masuk posisi ringan. Dengan cara apapun,” ungkap Jokowi.

Jokowi menekankan, penanganan Covid-19 bukan hanya kerja Gugus Tugas melainkan seluruh elemen. Baik pemerintah hingga swasta.

“Ini harus diorkestrasi dengan baik. Saya yakin jika kita bersatu, jika kita disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, semua rencana yang sudah kita siapkan yang lalu bisa mengatasi Covid secepat-cepatnya,” tegas Jokowi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button