Berita FotoBerita TerbaruBerita UtamaRiau

Dengarkan Jawaban Kepala Daerah atas Pandangan Fraksi Terhadap LKPJ 2019, DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna Virtual

DPRD RIAU menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Jawaban Kepala Daerah atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2019 Provinsi Riau, Kamis, 30 April 2020. Rapat ini terpaksa diselenggarakan secara virtual untuk mencegah penyebaran Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dan dihadiri Wagubri Edy Natar Nasution. Sementara anggota DPRD yang hadir di ruang rapat gedung DPRD Riau sekitar 11 orang, dan 54 orang lainnya mengikuti melalui perangkat digital dari lokasinya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas berbagai pandangan yang kritis terhadap pertanyaan, masukan serta saran yang disampaikan oleh Fraksi DPRD Riau terhadap LKPj Kepala Daerah Provinsi Riau tahun anggaran 2019.

Rapat penyampaian LKPJ Pemprov Riau atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Riau ini, dimana Pemrov Riau diminta untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengoptimalkan terhadap kegiatan yang tertunda pada 2020 untuk dapat dilaksanakan pada 2021 yang akan datang.

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan menerangkan bahwa Rapat Paripurna ini merupakan jawaban atas pandangan Fraksi-Fraksi atas LKPJ yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar pada Rapat Paripurna sebelumnya.

“Dari delapan Fraksi di DPRD Riau telah menyampaikan pandangan umumnya dan dijawab dengan baik yang disertai dengan alasan yang jelas, dan tentu kedepannya menargetkan di 2021 mengoptimalkan terhadap kegiatan yang mengalami penundaan di 2020 ini,” kata Indra Gunawan.

“Intinya, pandangan Fraksi terhadap LKPj yang telah disampaikan tersebut, meminta Pemprov Riau untuk mengoptimalkan PAD serta mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang tertunda di 2020 ini pada 2021 mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya juga telah digelar rapat paripurna LKPJ tersebut yang dibacakan langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dan pandangan Fraksi-fraksi diberikan secara tertulis tanpa dibacakan.**

ADVERTORIAL

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button